Toyota Mulai Produksi Kendaraan NAV1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Jumat, 11 Januari 2013 16:02 WIB
Mobil MPV baru NAV 1 yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor di Jakarta, (11/12). Toyota NAV1 siap bersaing dengan sejumlah kompetitornya di segmen MPV. Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia memulai proses produksi untuk produk terbarunya, yakni NAV1 (Nav-One), hari ini. Sepanjang tahun 2013, produksi NAV1 ditargetkan sebanyak 6.000 unit kendaraan.

Kendaraan multiguna (multi-purpose vehicle/MPV) untuk segmen kelas atas ini diproduksi oleh PT Sugity Creatives, anak perusahaan Toyota Auto Body (bagian dari Toyota Group Companies), yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Untuk dapat mendukung proses produksi ini, perusahaan menambah tenaga kerja sebanyak 275 orang.

Produksi NAV1 di Indonesia menelan investasi sebesar 2 miliar yen (sekitar Rp 223 miliar), yang ditanamkan dalam bentuk pembelian mesin dan peralatan produksi. Kendaraan ini diakui memang dipersilakan untuk mengantisipasi meningkatnya pasar MPV di segmen high.

"Semuanya bertujuan untuk memberikan kendaraan berkualitas tinggi sesuai dengan ekspektasi konsumen di Indonesia," kata Chief External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Irwan Priyantoko, dalam siaran persnya, Jumat, 11 Januari 2013.

Investasi ini, kata dia, merupakan salah satu realisasi komitmen kontribusi Toyota Group Companies pada perkembangan industri otomotif Indonesia. Saat melakukan kunjungannya ke Jakarta pada November lalu, Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda pernah mengutarakan komitmen Toyota Group untuk menanamkan investasi dengan total nilai Rp 13 triliun hingga lima tahun mendatang.

ROSALINA

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi