Tak Ada Tim Order di Mercedes Besok
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Sabtu, 15 Maret 2014 22:40 WIB
Pembalap mobil Mercedes Formula One, Nico Rosberg mengendarai mobilnya dalam sesi latihan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, (15/3). Ajang balap Formula One 2013 akan dimulai pada 17 Maret 2013. (AP Photo/John Donegan)

TEMPO.COMelbourne - Dua pembalap Tim Mercedes,  Lewis Hamilton and Nico Rosberg, akan bersaing satu dengan yang lain untuk merebut trofi juara balap mobil Formula Satu Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Ahad besok, 16 Maret 2014. Hal ini ditegaskan Roeberg seusai babak penyisihan Sabtu, 15 Maret 2014.

Kedua pembalap telah duduk bersama mendiskusikan strategi tim dengan bos Mercedes seusai babak kualifikasi tersebut. Mereka memastikan tak ada tim order atau perintah tim untuk memastikan siapa yang harus duluan dan siapa belakangan.

"Saya katakana sekarang bahwa bakal ada pertarungan antara Lewis dan saya besok. Hal ini perlu untuk televisi dan semua orang, dan kami di tim,” kata Rosberg yang akan start di urutan ketiga. Adapun Hamilton start di posisi terdepan.

"Tentu saja kami tidak akan membalap dengan gila-gilaan sebagai  sesama pembalap satu tim.  Kami  membalap untuk Mercedes. Kami berdua harus mencapai sukses yang hebat demi Mercedes dan membantu Mercedes agar tampil paling depan,” tambah Rosberg.

Mercedes mengawali musim balap 2014 ini sebagai favorit . Tim order  menimbulkan badai dalam tim musim balap lalu pada Grand Prix Malaysia. Waktu itu  dua juara, Red Bull dan Mercedes, menginstruksikan pembalap mereka untuk menahan diri, guna mengamankan bahan bakar dan poin.

Pembalap Red Bull  Sebastian Vettel mengabaikan perintah itu, melawati rekan setimnya, Mark Webber, dan kemudian memenangi lomba. Sementara Rosberg mematuhinya dan finis di belakang Hamilton di urutan keempat.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

Berita TerpopulerEkspresi Ahok Saat Detik-detik Deklarasi JokowiIni Catatan Pengusaha kepada JokowiJokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi