Hamilton Tercepat dalam Latihan Grand Prix Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Jumat, 18 April 2014 19:36 WIB
Stiker bertuliskan dukungan bagi Michael Schumacher terlihat di mobil pembalap Mercedes Formula Lewis Hamilton di sesi latihan F1 Grand Prix Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne (14/3). REUTERS/David Gray

TEMPO.CO, Shanghai - Pembalap tim Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, tampil menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua balap mobil Formula Satu Grand Prix Cina 2014 di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat, 18 April 2014. Hamilton mencatat waktu 1 menit, 38,315 detik. (Baca:Hamilton Start Terdepan, Vettel Kedua)

Catatan waktu Hamilton itu lebih baik ketimbang catatan waktunya pada latihan bebas pertama pagi, yaitu 1:41.560, atau terpaut 3,245 detik. Juara dunia balap Formula 1 2008 ini tampil sebagai juara dalam seri ketiga sebelumnya pada Grand Prix Bahrain di Sirkuit Internasional Shakir, 6 April 2014.

Posisi kedua latihan bebas ditempati pembalap Ferrari asal Spanyol, Fernando Alonso, yang mencatat waktu 1 menit, 38,456 detik. Alonso pada latihan resmi pertama kemarin pagi tampil tercepat dengan waktu 1 menit, 39,783 detik. Namun demikian, kecepatannya pada sesi latihan yang dia bukukan ini lebih baik ketimbang yang dia catat pada seri balapan sebelumnya di Bahrain.

Rekan Hamilton di Tim Mercedes, Nico Rosberg, mencatat waktu tercepat ketiga 1 menit, 38,726 detik. Hasil yang dicapai pembalap asal Jerman ini lebih baik ketimbang yang dia bukukan pada sesi latihan pertama pagi sebelumnya, yaitu 1 menit, 40,181 detik.(Baca:Rosberg Optimistis Menangi GP Malaysia)

Hamilton sempat mengeluh mobilnya yang berbelok terlalu tajam saat di tikungan pada sesi latihan pertama pagi. Selain itu supensi mobilnya juga disebut-sebut bermasalah. Namun, ia tidak lagi mengeluhkan hal itu setelah tampil tercepat pada latihan bebas kedua sore.

FORMULA1 | AGUS BAHARUDIN

Terpopuler Olahraga:

Gareth Bale: Bartra Tak Bisa Hentikan SayaBarca Gagal Raih Copa del Rey, Alves Kecewa Berat2 Kali Juara, Simon Ungkap Rahasia Kebangkitannya  

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi