Tarik Accord Bermasalah, Honda Dapat Pujian  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Minggu, 13 Juli 2014 11:16 WIB
Honda Accord 2003. Paulton.org

TEMPO.CO, Jakarta - Langkah Honda Prospect Motor menarik (recall) 840 unit Honda Accord keluaran tahun 2003 karena ada masalah pada airbag-nya dipuji oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). "Perbaikan seperti itu merupakan bentuk tanggung jawab agen pemegang merek (APM), harus diapresiasi," kata Ketua I Gaikindo, Jongkie D. Sugiharto, dalam pesan singkat, Ahad, 13 Juli 2014.

Jongkie menyebut kerusakan yang terjadi pada Honda Accord bisa juga dialami merek atau model mobil lain. Adapun langkah yang diambil Honda bisa menjadi contoh bila perusahaan lain mengalami hal serupa. "Mestinya APM sudah tahu apa yang harus dilakukan," katanya. (baca:Salah Produksi, Honda Recall 840 Unit Accord )

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda berkomitmen mengganti komponen airbag inflator di sisi penumpang depan yang bermasalah. Penggantian akan dilakukan mulai 22 September 2014 secara bertahap hingga seluruh Accord keluaran tahun 2003 yang beredar di Indonesia tuntas diperbaiki.

Mulai 22 September mendatang, Honda berjanji akan menarik produknya secara bertahap dan memperbaiki komponen tersebut secara cuma-cuma. Pemilik Honda Accord diminta mendatangi dealer Honda terdekat untuk melakukan penggantian. (baca:Airbag Bermasalah, Honda Tarik Accord Tahun 2003)

"Ini upaya kami untuk memastikan seluruh produk Honda terjaga standar kualitasnya. Penggantian akan dilakukan tanpa memungut biaya, termasuk untuk produk yang telah lama berada di tangan konsumen," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor, dalam keterangan pers, Jumat lalu.

MOYANG KASIH DEWIMERDEKA

Terpopuler:KPK: DPR Tak Mendukung Pemberantasan Korupsi  Main Sinetron Lagi, Deddy Mizwar Dinilai Tak Etis  Ternyata Mencium Bau Kentut Ada Manfaatnya 

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi