Marc Marquez Catat Kemenangan Kesepuluh  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Senin, 11 Agustus 2014 17:52 WIB
Marc Marquez merayakan kemenangannya dalam lomba Indianapolis GP di Indianapolis, 10 Agustus 2014. Marques memenangkan 10 lomba yang telah berlangsung tahun ini. REUTERS/Brent Smith

TEMPO.CO, Indianapolis - Laju Marc Marquez makin tak terbendung. Pembalap Repsol Honda ini sukses membukukan sepuluh kemenangan berturut-turut dalam lomba kompetisi MotoGP musim ini. Di sirkuit balap Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat, Senin, 11 Agustus 2014, waktu Indonesia, Marquez kembali naik podium tertinggi.

Mengawali lomba di posisi terdepan, Marquez langsung melesat memimpin perlombaan. Dua rival terdekatnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, terus membayangi pembalap asal Spanyol itu hingga putaran kesepuluh.

Melahap 27 putaran, Marquez akhirnya finis dengan catatan waktu tercepat, yakni 42 menit 7,041 detik. Lorenzo merebut podium kedua dengan membukukan waktu 42 menit 8,844 detik. Sedangkan peringkat ketiga diraih Rossi dengan catatan 42 menit 13,599 detik.

Sepuluh kemenangan beruntun ini membuat Marquez sejajar dengan pembalap Repsol Honda era 1990-an, Mick Doohan. Doohan mengemas 10 kemenangan berturut-turut kala mengarungi musim balapan tahun 1997. Namun Marquez mencoba merendah dengan raihan ini. Ia mengatakan, pada seri berikutnya, lomba diprediksi berlangsung sengit.

"Yamaha sudah bisa mendekati kami. Saya rasa di seri Brno dan Silverstone kami harus bekerja keras," tutur Marquez. Tahun lalu, dua pembalap Yamaha memberikan perlawanan yang ketat kepada Marquez. Namun dirinya tetap membidik podium utama di tiap seri berikutnya.

Sedangkan bagi Lorenzo, balapan kali ini memberi hasil positif. Ia merasa makin percaya diri karena motornya makin membaik dari waktu ke waktu. "Mungkin kalau saya berada di posisi terdepan bisa membuat jarak yang jauh dengan Marquez. Saya rasa dia tidak terlalu cepat," kata Lorenzo.

Hasil lomba ini makin memperkokoh posisi Marquez di peringkat pertama klasemen pembalap dengan koleksi 250 poin. Tempat kedua masih dipegang Dani Pedrosa yang finis di posisi keempat dengan 161 poin. Posisi ketiga dipegang Rossi yang membukukan 157 poin. Sedangkan Lorenzo berada di peringkat keempat dengan 117 angka.

MOTOGP | CRASH | ADITYA BUDIMAN 

Baca juga:Pembalap Denny Triyugo Tewas di Sirkuit SentulLima Pemain MU Ditendang, Kagawa Aman  Pembalap Denny Triyugo Sempat Mengeluh LemasPembalap Denny Triyugo Alami Pendarahan di Otak

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi