Mau Jadi SPG Cantik Suzuki? Begini Syaratnya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 23 September 2014 14:56 WIB
Seorang model cantik berpose di depan mobil keluaran terbaru dari Suzuki, Hustler pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JiExpo, Jakarta, 18 September 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya senjata khusus untuk tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Selain mobi-mobil terbaru, SIS juga menampilkan 40 gadis duta promosi alias sales promotion girls (SPG) yang disebut Suzuki Angels di IIMS 2014. (Baca: SPG Cantik Suzuki Sedot Rp 1 Miliar di IIMS 2014)

Tak mau tanggung, SIS merogoh kocek hingga Rp 1 miliar untuk Suzuki Angels. Selain untuk honor, dana itu dialokasikan untuk pelatihan para Angels. Karena itu, Head of 4W Brand Development SIS Makmur mengatakan syarat menjadi Suzuki Angels sangat ketat. Manajemen SIS memilih para Angels berdasarkan beberapa kriteria, antara lain punya pengalaman dalam kontes pencarian bakat. "Misalnya, pernah mengikuti dan menang kontes kecantikan di Indonesia,” kata Makmur dalam keterangan yang diterima Tempo, Selasa, 23 September 2014. (Baca: Kisah si Cantik Pretty dan Angels di IIMS 2014)

Pada IIMS 2014, ada 800 pelamar Suzuki Angels, yang akhirnya diseleksi hingga terpilih 40 orang. Group Head Committee IIMS Project 2014 Rifkie Setiawan menuturkan Suzuki Angels berbeda dengan SPG lainnya karena tidak dibebani target penjualan. Tugas utama Suzuki Angels, kata Rifki, adalah memperkuat brand image Suzuki secara penuh. "Karena itu, mereka harus memiliki brain, beauty, dan behavior. Cantik, smart, dan attitude-nya juga harus bagus,” ujar Rifkie. (Baca: Bahasa Tubuh, Senjata SPG Luwes di IIMS 2014 ).

Sebelum menjadi Suzuki Angels, gadis–gadis cantik yang terpilih mengikuti serangkaian pelatihan. Rifkie mengatakan materi pelatihan para Angels meliputi product knowledge, public speaking, dan koreografi. Setelah IIMS 2014, para Suzuki Angels akan menerima sertifikat. SIS juga mengadakan kompetisi internal Suzuki Angels untuk memilih lima peserta terbaik yang akan mendapatkan insentif belasan juta rupiah. Selama IIMS 2014 berlangsung, setiap Suzuki Angels menerima insentif puluhan juta rupiah. (Baca: Panas-panasan, Berapa Honor SPG Cantik IIMS 2014?)

Suzuki Angels akan bertugas di booth Suzuki, Hall A-1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 18-28 September 2014. Pada IIMS 2013, Suzuki Angels terpilih sebagai Miss Favorit dalam kontes Miss Motorshow. Pada IIMS 2014, ada sepuluh Suzuki Angels yang disiapkan untuk kontes Miss Motorshow.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerIstri AKBP Idha Endri Kuasai Harta Bandar Narkoba Golkar Terbelah Hadapi Voting RUU Pilkada Onno W. Purbo Nilai E-Blusukan Jokowi Tak Relevan

 

#IIMS 2016 Update
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi