Desain Honda HR-V, Kokpit Lapang Bodi Tinggi
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 24 September 2014 11:51 WIB
Honda berencana meluncurkan mobil baru Honda HR-V dengan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc pada 2014. Varian ini akan menjadi penantang mobil Mitsubishi Outlander (Foto: Honda.com)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor meluncurkan crossover utility vehicle (CUV) Honda HR-V pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Mobil ini dianggap mewakili keinginan konsumen masa mendatang yang membutuhkan mobil peralihan dari hatchback menuju sport utility vehicle (SUV) dengan biaya operasi yang murah. (Baca: Mengenal Honda HR-V, Harga Miring Rasa SUV).

Untuk biaya operasi, Honda HR-V yang mengadopsi mesin 1.500-1.800 cc sudah pasti lebih irit dibandingkan dengan SUV sekelas Honda CR-V. Namun, perancang Honda HR-V berupaya mempertahankan desain khas SUV yang memiliki kabin lapang, head room (ruang kepala) yang lebih lega, serta jarak bodi-tanah (ground clearance) yang cukup tinggi. (Baca: Beli Honda HR-V, Berapa Harganya?)

Menurut Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, konsep desain eksterior HR-V adalah tangguh dan menggoda. Bagian depan mobil ini mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda, yakni lekuk badan yang tajam. Untuk interior, Honda menerapkan konsep expansible cockpit untuk memberikan perpaduan kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas dalam balutan material berkualitas tinggi.

Panjang mobil 4,295 meter diklaim Jonfis ideal untuk menciptakan kabin yang lapang melalui ruang kaki dan ruang kepala yang lega. "Sehingga memberikan kenyamanan saat duduk di depan maupun belakang." kata dia. (Baca: Crossover Honda HR-V Meluncur di IIMS 2014)

Honda HR-V memiliki ground clearance dengan tinggi minimum 1,85 meter untuk varian mesin 1.5 liter, wheel-base atau jarak sumbu roda 2,610 meter, serta tinggi yang optimum untuk tingkat manuver dan stabilitas yang baik. Fungsionalitas kabin HR-V didukung dengan fitur ULTRA Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo. (Baca berita IIMS 2014 di sini)

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerTiga Tudingan Miring Anas kepada Keluarga SBY Bantu TNI, Tahir: Tak Ada Makan Siang Gratis Panas-panasan, Berapa Honor SPG Cantik IIMS 2014?

 

#IIMS 2016 Update
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi