Datsun Go Panca Plus, LCGC Pertama yang Keliling Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 13 Mei 2015 13:00 WIB
Mobil Datsun Go Panca dalam pameran Indonesia International Motor Show di Kemayoran, Jakarta, Sabtu 20 September 2014. Datsun GO Panca memiliki mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter serta transmisi manual lima percepatan. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.COJakarta - Produk mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) dari Datsun, Go Panca Plus, akan menjalani ekspedisi keliling Indonesia dengan jarak total mencapai 10 ribu kilometer. "Ini yang pertama kali," kata Head of Datsun Indonesia Indriani Haiwidjaya dalam acara peluncuran program Datsun Raisers Expedition 2015 di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu, 13 Mei 2015.

Datsun Raisers Expedition merupakan program corporate social responsibility (CSR) Datsun Indonesia yang melibatkan konsumen dan masyarakat luas. Sebanyak 500 orang akan diseleksi menjadi peserta (risers) acara ekspedisi yang dibagi ke dalam empat etape ini. 

Dalam perjalanan, para peserta akan mengunjungi sekolah-sekolah di seratus kota yang disinggahi untuk membagikan 20 ribu buku dan mainan edukasi untuk para siswa.

"Selain ajang CSR Datsun, program ekspedisi ini juga bertujuan mempromosikan lokasi wisata dan kebudayaan di Indonesia," kata Indriani.

Perjalanan para peserta nantinya akan dilaporkan dalam bentuk tulisan, foto, dan video. "Makanya kami pilih risers yang aktif di sosial media," katanya.

Untuk etape pertama yang dimulai 18 Mei hingga 15 Juni nanti, sekitar 200 orang akan melakukan perjalanan dari Jakarta-Bali-Lombok. Etape berikutnya ialah di Sulawesi. 

Etape ketiga ekspedisi ini akan dilakukan di Kalimantan, lalu etape terakhir di Sumatera dan kembali ke Jakarta. Ekspedisi ini akan berlangsung selama satu tahun dengan menggunakan puluhan unit Datsun Go Panca Plus.

Nissan Motor Indonesia yang merupakan induk perusahaan Datsun melalui presiden direkturnya, Stephanus Ardianto, mengatakan ekspedisi ini juga menjadi ajang pembuktian performa LCGC yang diluncurkan tahun lalu tersebut. 

Menurut Stephanus, ada lima unit mobil yang ia pakai untuk seluruh ekspedisi, dari Jakarta hingga kembali ke Jakarta." Kami  ingin membuktikan bahwa produk LCGC Datsun tangguh menempuh perjalanan panjang," ucapnya.

Stephanus menyebut dalam usianya yang baru satu tahun, Datsun masih perlu menyebarkan awareness merek dan produknya. Jadi, acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan produk Datsun melalui 104 lokasi dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. "Nanti konvoi ekspedisi ini akan singgah di lokasi dealer-dealer kami."

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi