Yaris Timun Suri dan Markisa Mejeng di GIIAS 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Rabu, 26 Agustus 2015 04:29 WIB
All new Yaris tipe TRD Sportivo. toyota.co.id

TEMPO.CO , Tangerang - PT Toyota Astra Motor menampilkan tiga unit mobil dengan warna buah-buahan serta hewan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Tiga kendaraan itu merupakan hasil modifikasi dari Toyota Yaris dan Toyota Agya.

Department Head Convention Accessories Planning and Desain PT Toyota Astra Motor Donny Adhi Yuwono mengatakan nama tiga mobil itu adalah Yaris Heyker, Yaris Legian, dan Agya Kojo.

"Legian warnanya kuning markisa, Haykers dari hijau timun suri, dan Kojo dari kuning burung kenari," kata Donny kepada Tempo, Selasa, 25 Agustus 2015, di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten.

Dipilihnya warna itu, menurut Donny, untuk disesuaikan dengan mobil pameran lain yang didominasi warna merah. Persiapan perubahan desain ini pun memakan waktu enam bulan dan menghabiskan Rp 150 juta untuk tiga mobil. "Rp 75 juta sendiri untuk Yaris Legian," katanya.

Donny menjelaskan, Toyota merombak desain Yaris untuk mempersiapkan model Legian. Model itu tanpa atap dan tingginya dinaikkan 5 sentimeter. Nama Legian sendiri, tutur dia, diambil dari daerah Bali, karena filosofi mobil ini untuk adventure, di pantai, dan untuk anak muda.

Sedangkan untuk Yaris Heykers, Donny menjelaskan, Toyota mengganti shock absorber dengan allow wheel 17 inci. "Kami modifikasi bagian bumper sehingga berbentuk huruf 'Y'," katanya.

Untuk Agya Kojo, menurut Donny, selain diganti warnanya, tim modifikasi merombak velg, lampu kabut, dan ada penambahan di bagian atap. "Ketiga mobil ini hanya untuk dipamerkan dan belum tahu kapan akan dipasarkan," katanya.

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi