Bukan Cuma Facelift, New Ertiga Diklaim Lebih Irit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 9 September 2015 22:00 WIB
Suzuki Ertiga berkapasitas mesin 1.400 cc. Rasio konsumsi bahan bakar MPV ini adalah 1:13,8 kilometer. Ertiga berkapasitas kursi untuk 7 penumpang. Harga mobil ini ada di kisaran Rp 148-185 juta. Themotorreport.com.au

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Pengembangan Produk Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra mengatakan penampilan produk anyar  Suzuki New Ertiga bukan cuma diubah secara kosmetk (facelift). "Selain eksterior dan interior kami juga melakukan beberapa perubahan pada mesin," katanya  dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 9 September 2015.

Aneka ubahan ini, menurut dia, dilakukan untuk menambah efisiensi bahan bakar kendaraan. Beberapa perubahan pada mesin ini mencakup peningkatan kompresi mesin, mengubah konfigurasi pada unit manajemen mesin, serta penambahan fungsi pendinginan. "Hasilnya konsumsi bahan bakar naik 8 persen dibanding model sebelumnya," kata Dony.

Menurut Dony, berdasarkan hasil pengujian Suzuki, ada perbedaa konsumsi bahan bakar pada model baru ini. "Kalau yang lama per liternya bisa digunakan untuk jarak 16,1 km, sekarang efisiensinya naik satu liter menjadi 17,1 km perliter."

Terkait perubahan kompresi mesin dari 10:1 menjadi 11:1, Donny menyarankan konsumen menggunakan BBM beroktan tinggi. "Minimal Pertalite." Hal ini akan membuat kinerja mesin lebih optimal dan irit. "Tapi kalau mau tetap pakai Premium pun tetap bisa dan tak menggugurkan garansi.

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Suzuki
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi