Cemas Mobil Dibegal? Datang ke Jakarta Auto Show 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Kamis, 29 Oktober 2015 15:26 WIB
Model berpose di samping mobil Mitsubishi Delica Royal yang diluncurkan dalam pameran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 28 Oktober 2015. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Selain menjadi tempat pameran produk otomotif dari berbagai agen tunggal pemegang produk (ATPM) terkemuka, Jakarta Auto Show (JAS) 2015 juga menghadirkan produk keamanan mobil seperti No-Doubt Smart Control yang bisa mengendalikan mobil dari jarak jauh dengan segudang fitur keamanan modern.

Pengembangan No-Doubt Smart Control disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terkini akan keamanan. "Kriminalitas terhadap pengemudi mobil kian meningkat dan modusnya semakin unik, maka kecanggihan pengamanan mobil juga harus ditingkatkan," kata Sales Executive No-Doubt Smart Control, Wahyu Indar, di Jakarta Convention Center, Kamis, 29 Oktober 2015.  

No-Doubt Smart Control berupa prosesor yang ditanam pada mobil dengan 50 fitur keamanan mutakhir. Selain pengamanan standar seperti shock sensor (sensor guncangan) yang umum ada pada mobil lainnya untuk menyalakan alarm, terdapat fitur unik seperti Anti-hijacking, Voice Monitor, dan Location Report.

Simak: Berita Otomotif Terbaru

"Yang sering terjadi adalah begal, di mana kita disuruh berhenti dan keluar dari mobil," kata Wahyu. "Tentu demi keselamatan kita harus menurut, tapi Anti-hijacking akan bermanfaat."

Anti-hijacking bisa mematikan mesin mobil dari jarak kurang dari 20 meter, hal ini didukung penggunaan kunci digital yang menyulitkan orang lain selain pemilik kendaraan untuk menyalakan mobil.

Ada track control yang memungkinkan pengemudi menemukan kembali mobil yang sudah dibawa lewat SMS yang berisi location report, di saat bersamaan, pembicaraan dalam mobil juga tersadap fitur Voice Monitor yang bisa didengar lewat perangkat khusus yang dihubungkan ke perangkat sistem operasi Android.

YOHANES PASKALIS

Topik Terhangat: Bom di Mal Alam Sutera

#Industri Otomotif
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi