Pabrik Baru Mitsubishi di Bekasi Mulai Beroperasi 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 2 November 2015 17:48 WIB
Dua wanita melintas di depan showroom mobil Mitsubishi di Tokyo, Jepang (30/7). Mitsubishi menyatakan bahwa, penjualan mobil mengalami penurunan akibat krisis global. Foto: AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation tengah membangun pabrik baru di Indonesia lewat skema kerja sama dengan distributor resmi mereka, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Pabrik mobil itu ditargetkan bakal rampung pada 2017.

Presiden Direktur PT Krama Yudha, Hisashi Ishimaki, mengungkapkan model SUV Pajero Sport bakal menjadi produksi debut pabrikmnya. "Pada April 2017, kami akan mulai merakit Pajero Sport di sana," kata Ishimaki dalam sesi bincang-bincang dengan media di kawasan Ginza, Jepang, Sabtu malam, 31 Oktober 2015.

Pabrik yang dibangun di Greenland International Industrial Center, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, itu ditargetkan memiliki kapasitas produksi sebanyak 160 ribu unit dan bisa dioptimalkan hingga 240 ribu unit.

Enam bulan berselang setelah lokalisasi Pajero Sport, Mitsubishi akan melangkahkan kaki pada salah satu keputusan terpenting. Yakni memproduksi mobil kelas Small MPV yang masih penuh selubung misteri baik desain maupun namanya.

"Enam bulan kemudian, atau pada Oktober 2017, model Small MPV juga akan memulai proses produksinya di pabrik tersebut," kata Ishimaki.

Sebagai informasi, ditengarai Small MPV bakal dipamerkan wujud purwarupanya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 mendatang dan diperkenalkan sebagai produk anyar Mitsubishi pada 2017.

Sedangkan Pajero Sport telah meluncurkan generasi ketiganya di sejumlah negara pada pertengahan tahun ini.  PT Krama Yudha Tiga Berlian sempat menyebutkan bahwa mereka baru akan memboyong model tersebut ke Indonesia pada kuartal I 2016.

ANTARA

#Info Otomotif
#Mitsubishi
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi