Tunggu Kepastian Manor F1, Rio Haryanto Tetap Latihan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Rabu, 27 Januari 2016 05:04 WIB
Pembalap Rio Haryanto melesat dalam balapan di Bahrain, 20 November 2015. Rio Haryanto Media

TEMPO.CO, Jakarta - Selagi menanti kepastian dari tim Manor F1, Rio tetap berlatih fisik demi menjaga kebugarannya di Singapura. Menurut Indah Pennywati, ibu Rio, anaknya tidak berhenti berlatih rutin setiap hari.

Tahun 2015, Rio merebut peringkat keempat dalam seri kejuaraan dunia GP2 bersama tim Campos Racing dengan memenangi tiga balapan.

Indah mengatakan Manor sudah menagih pembayaran awal sekitar 3 juta euro beberapa waktu lalu melalui surat.

"Mereka menyatakan waktunya sudah lewat. Tapi kami menjelaskan kepada Manor bahwa dana itu ada dan meminta mereka mengerti serta memberi waktu," ujar Indah saat dihubungi, Senin, 25 Januari 2016.

Untuk bisa bergabung dengan salah satu tim F1 ini, Rio harus membayar 15 juta euro atau sekitar Rp 225,69 miliar. Pembayaran ini bisa dilakukan beberapa tahap. Tapi, yang jelas, pihak Rio diwajibkan membayar uang muka 3 juta euro atau sekitar Rp 45,13 miliar.

Pertamina sudah bersedia menyumbang 5,2 juta euro. Sedangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan Rp 100 miliar atau sekitar 6,6 juta euro. Tapi pihak Rio belum bisa membayar uang muka karena dana dari dua pihak tersebut masih dalam proses cair.

Karena itu, manajer Rio, Piers Hunnisett, telah terbang ke markas tim Manor di Inggris pada Minggu, 24 Januari 2016, untuk melakukan negosiasi soal pembayaran.

RINA WIDIASTUTI

#Balap Mobil
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi