Tambah Kapasitas, GIIAS Diklaim Terbesar Ke-7 di Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Selasa, 2 Februari 2016 15:18 WIB
Mobil sedan sport Lexus Future Luxury Coupe (LF-LC) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, Banten, 28 Agustus 2015. Mobil ini menggunakan teknologi hybrid dan memiliki tenaga 500 HP. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.COJakarta - Tahun ini, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar pada Agustus. Sejumlah perbaikan dilakukan untuk menambah kualitas acara. "Salah satunya penambahan luas area pameran," kata Presiden Direktur Seven Events Andy Wismarsyah, yang menjadi penyelenggara pameran, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, 2 Februari 2016.

Tahun ini, panitia menambah area pameran seluas 5.000 meter persegi menjadi 96.577 meter persegi. Dengan penambahan luas ini, menurut Andy, peringkat GIIAS di antara pameran otomotif sejenis di luar negeri berada di posisi ketujuh dan nomor satu di Asia Tenggara. "Apalagi GIIAS sudah mendapat pengakuan dan dukungan dari organisasi otomotif internasional OICA."

Penambahan area itu, Andy menjelaskan, ditujukan untuk ruang publik seluas 3.000 meter persegi, yang berlokasi di depan arena pameran. Nantinya ruangan ini akan dijadikan tempat istirahat dan bersantai bagi pengunjung. "Sehingga pengunjung bakal lebih betah." Berdasarkan evaluasi GIIAS 2015, rata-rata pengunjung hanya bertahan selama 3-4 jam. "Kami ingin mereka lebih lama di GIIAS."

Adapun sisa 2.000 meter persegi area yang ditambah akan digunakan untuk lokasi booth peserta pameran. Di tempat yang sama, Ketua Umum Gaikindo Sudirman Maman Rusdi berjanji pameran tahun ini lebih meriah dengan jumlah peserta dan produk yang ditampilkan lebih beragam.

Sudirman menyatakan, hingga hari ini, 98 persen booth sudah dipesan peserta pameran. "Yang sudah pasti ikut 34 merek kendaraan serta ratusan merek aksesori dan suku cadang, tapi jumlah pastinya nanti kami umumkan karena kami masih menunggu konfirmasi mereka."

PRAGA UTAMA

#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi