GIMS 2016 Akan Diramaikan Aplikasi Menarik
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 29 Februari 2016 18:38 WIB
Di ajang pameran otomotif terbesar di Los Angeles, produsen mobil Mercedes-Benz memperkenalkan sejumlah mobil terbarunya, salah satunya yakni Mercedes-Benz SL550 2017 di LA Auto Show di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 18 November 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Perhelatan akbar otomotif, Geneva International Motor Show ke-86 pada 3-13 Maret 2016, bakal diramaikan dengan sederatan panjang kendaraan hemat energi.

Nah, untuk memudahkan pengunjung melakukan observasi kendaraan hemat energi, panitia penyelenggara GIMS 2016 menggandeng SwissEnergy mempromosikan kendaraan hemat energi dengan mengurangi emisi karbondioksida (CO2), menunjuk pengembang aplikasi Co2auplancher merilis aplikasi Salon Car Collector terbaru.

Aplikasi tersebut mampu menginformasikan para pengunjung pameran tentang mobil hemat energi dengan cari yang menyenangkan.

Teknologi terbaru ini sangat mudah digunakan. Para pengunjung cukup mengunduh aplikasi tersebut secara gratis dan kemudian akan terdeteksi secara otomatis via bluetooth, kemudian memberitahukan mereka setiap melewati sebuah mobil hemat energi.

Melalui aplikasi ini, para pengunjung dapat 'mengumpulkan' kendaraan-kendaraan yang mereka datangi dalam aplikasi  'collector's passport'. Dengan mengisi aplikasi tersebut, para pengunjung berkesempatan memenangkan Ford C-Max Energi.

Mobil Ford C-Max Energi merupakan model plug-in hybrid yang hanya menghasilkan emisi 46 gram dari CO2 per kilometernya.

Proyek aplikasi yang dikembangkan co2auplancher ini mendapat dukungan dari movi-mento.ch yang merupakan bentuk kampanye dari Swiss Petroleum Association Union Pétrolière.

Peran co2auplancher dalam GIMS 2016 sangatlah penting untuk kampanye hemat energi tersebut.

Rencananya, roadshow co2auplancher akan hadir di sejumlah pameran di dunia sepanjang 2016. Co2auplancher akan hadir di Muba Fair di Basel mulai dari 15 hingga 24 April 2016 mendatang.

Kemudian, akan dilanjutkan ke pameran perdagangan BEA di Bern pada 29 April hingga 8 Mei 2016.  Tercatat, co2auplancher telah mendapatkan 1,2 juta pengunjung pada semester pertama tahun ini.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi