Marc Marquez Start Terdepan di MotoGP Jerman  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 17 Juli 2016 04:40 WIB
Ekspresi pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi saat berada di podium setelah memenangkan di sirkuit Jerez, Spanyol, 24 April 2016. The Doctor diikuti oleh sang tandem sekaligus juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo di posisi kedua dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di posisi ketiga. AP/Miguel Angel Morenatti

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap penghuni puncak klasemen MotoGP yang membela Honda, Marc Marquez, merebut posisi start terdepan di Grand Prix Jerman untuk tahun ketujuh secara beruntun lintas kelas pada Sabtu, 16 Juli 2016. Adapun sesama pembalap Spanyol sekaligus juara bertahan, Jorge Lorenzo, sempat terjatuh dua kali dalam latihan dan melakukan kualifikasi yang buruk.

Di baris terdepan Sachsenring, Marquez didampingi kompatriotnya, Hector Barbera, dari tim independen Ducati Avintia. Sedangkan legenda Italia yang membela Yamaha, Valentino Rossi, start di urutan ketiga.

Lorenzo, rekan setim Rossi, lolos kualifikasi di urutan kesebelas, posisi terendahnya sejak 2013, ketika ia start dari urutan ke-12 di Grand Prix Belanda setelah mengalami patah tulang selangka.

"Tiga kesalahan pada bagian saya bukan hal normal untuk saya. Namun, pada akhir pekan ini, hal itu terjadi," ujar Lorenzo, yang juga jatuh pada latihan Jumat lalu.

Marquez, yang unggul 24 angka atas Lorenzo, memenangi tiga balapan MotoGP terakhir di Jerman serta tiga balapan sebelumnya di Moto2 dan kategori 125cc (Moto3). Ini merupakan pole position ke-62 sepanjang kariernya, seperti dilansir Reuters.

ANTARA

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi