Toyota Recall 4 Sedan Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Rabu, 20 Juli 2016 09:02 WIB
TEMPO/Hariandi Hafid

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menarik sekitar 40.280 unit sedan yang diproduksi tahun 2001-2008 untuk diperbaiki (recall). Hal ini terkait kantong udara (airbag) inflator kendaraan.

"Informasi dari prinsipal kami, Toyota Motor Corp (TMC), ada airbag inflator yang berkembang tidak seharusnya," kata Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin, 18 Juli 2016.

Dalam recall tersebut, TAM melakukan kampanye servis khusus (SSC) dengan mengundang para pemilik sedan Camry, Corolla, Vios, dan Yaris dengan tahun produksi antara 2001-2008. Kampanye tersebut di antaranya adalah mengajak konsumen untuk datang ke bengkel terdekat guna melakukan pergantian komponen airbag tersebut.

"Servisnya gratis, perbaikannya hanya sekitar 2,5 jam,” tutur Henry. “Namun kami mengimbau agar konsumen mengikuti proses 'booking' sebelumnya.”

Henry mengatakan TMC telah menginformasikan terkait penggantian airbag inflator sejak tahun lalu. TAM pun telah melakukan pemberitahuan via surat kepada para pembeli sedan Camry, Corolla, Vios, dan Yaris keluaran tahun 2001-2008 di Indonesia.

Namun karena sebagian besar besar, kepemilikan sedan-sedan tersebut sudah berpindah tangan sehingga tidak terdeteksi lagi, kata Henry, maka TAM melakukan pemanggilan ulang saat ini sebagai bentuk tanggung jawab Toyota terhadap keamanan dan kenyamanan konsumen. "Sejauh ini tidak ada kejadian (terkait airbag) di Indonesia yang dilaporkan ke kami," ujarnya.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi