Perkenalkan, Veloz Tigre Berkarakter Harimau
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 16 Agustus 2016 19:29 WIB
Toyota Veloz Tigre hasil modifikasi di arena GIIAS 2016. (Dok Toyota)

TEMPO.CO, Serpong - PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan produk dengan sentuhan modifikasi alias dress up di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Salah satu yang ditampilkan adalah Veloz Tigre, hasil ubahan Low Multi Purpose Vehicle Toyota Veloz yang membangkitkan karakter garang.

Model yang menjadi basis modifikasi adalah Veloz 1.3 A/T. Untuk Tigre, TAM tak segan menerapkan konsep modifikasi penuh dengan tema Tough and Advance.

Menurut Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, kata Tigre diambil dari bahasa Italia yang berarti Harimau. Desain modifikasi mobil ini terinspirasi dari wajah harimau marah yang dipadukan dengan aura seorang atlet.

"Veloz Tigre mampu meningkatkan nilai Toyota Grand New Veloz menjadi semakin berkarakter," kata Henry di arena GIIAS 2016, ICE BSD, Serpong, Selasa 16 Agustus 2016.

Untuk menampilkan karakter harimau, modifikator Tigre mengkombinasikan warna sonic titanium pada bodi dan red mica cristal shine sebagai aksen pada bumper depan. Ada juga kombinasi lampu proyektor berwarna hitam dan grille dan lampu kabut berwarna black piano. "Ini yang membuat Veloz Tigre garang layaknya harimau marah," ujar Henry.

Di bagian belakang, modifikasi dilakukan pada rear roof spoiler dengan HMSL, rear backdoor garnish, rear bumper, serta black tail lamp cover. Velg-nya memakai alloy wheel ring 16 inci.

Selain Veloz Tigre, TAM juga memajang hasil modifikasi Toyota Avanza, Agya, Vios, Yaris, Innova, hingga pikap Hilux. Dengan konsep clean and sleek. Henry yakin ubahan ini bisa menghadirkan kesan baru pada produk-produk itu. "Konsep clean and sleek menekankan perkuatan karakter orisinal mobil Toyota."

FERY F

Berita TerkaitTest Drive Daihatsu Sigra: Kabin Lega di Baris KeduaIsuzu D-Max Pakai Mesin VGS, ini KelebihannyaMau Jadi Pembalap Mobil Profesional, Coba Dulu Yang Ini

 

#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi