Juara di Kandang, Marquez Kokoh di Puncak Klasemen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Minggu, 25 September 2016 20:08 WIB
Ekspresi pembalap Honda, Marc Marquez saat berada di podium setelah berhasil finish diurutan petam pada GP Jerman 2016 di Sirkuit Sachsenring, 17 Juli 2016. Marquez menempati urutan pertama klasmen dengan 170 poin. AP/Jens Meyer

TEMPO.CO, Aragon - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai seri ke-14 ajang balap motor Grand Prix Aragon, Spanyol, setelah berduel sengit melewati sejumlah pembalap. Raihan ini membuatnya kokoh di klasemen sementara dengan total 248 poin.

Marquez mengawali balapan di urutan pertama. Namun ia memulai balapan dengan buruk. Ia dilewati oleh sejumlah pembalap spanyol, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Vinales dan Lorenzo mendominasi balapan di lap-lap awal.

Disusul oleh Valentino Rossi yang berada di urutan keempat. Marquez bertindak agresif dengan menyalip Vinales yang berada di urutan ke depan. Tapi dia membuat kesalahan karena membalap dengan cukup miring di tikungan.

Baca juga: Awas, Tiga Jebakan Ini Bisa Sebabkan Ahok Keok di Pilkada! Mengejutkan Gadis Ini Brkedip Setelah 300 Tahun Kematiannya

Dugaannya, saat itu bannya belum panas karena ia memakai ban jenis keras. Marquez tercecer ke posisi kelima. Rossi kemudian merangsek ke baris depan dengan menyalip Jorge Lorenzo dan Vinales.

Ia sempat memimpin balapan beberapa lap, sebelum akhirnya disalip oleh Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mampu bangkit dan melesat ke posisi pertama. Marquez membuat jarak semakin melebar dengan pautan mencapai detik.

Sementara posisi kedua Rossi juga direbut oleh Lorenzo. Rossi berusaha menyalip Lorenzo di lap-lap akhir tapi gagal. Hingga lap akhir, Marquez berhasil finis di urutan pertama. Di tikungan terakhir ia mengangkat motornya dan finis di uruan pertama. Sementara Lorenzo berada di urutan kedua, Rossi ketiga, Vinales keempat, Calr Crutchlow di urutan kelima.

Poin Marquez saat ini 248 poin. Sementara poin Rossi 196 atau terpaut 58 poin dengan Marquez. Jarak poin kian melebar dibanding sebelumnya 43 poin. Hal ini membuat Rossi semakin sulit menyusul Marquez di sisa empat seri lagi.

AVIT HIDAYAT

Baca JugaMengejutkan, Gadis Ini Berkedip Setelah 300 Tahun KematiannyaKejiwaan Ahok Diragukan, Hasil Tes Harus Diungkap, Ada Apa?

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi