Ford Bakal Punya 13 Mobil Listrik Pada 2021
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Rabu, 4 Januari 2017 14:36 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ford mengumumkan rencana menghadirkan 13 mobil listrik yang akan dipasarkan hingga 2021. Beberapa di antara produk-produk ramah lingkungan itu berjenis SUV kecil yang mampu menempuh setidaknya 480 kilometer. Mobil ini disebut akan hadir sebelum 2020.

Dikutip dari laman Car Advice pada Rabu, 4 Januari 2017, mobil ini akan dirancang di pabrik Ford di Flat Rock, Michigan. Tujuan pasarnya antara lain Amerika Utara, Eropa dan Asia. 

Baca: Ford Rebranding 650 Diler Mobil Komersial

Yang menarik, Ford juga mengumumkan rencana produksi mobil sport Mustang dalam versi hybrid. Mereka berjanji, Mustang Hybrid akan setara dengan kekuatan dan kecepatan Mustang versi V8.

Mustang Hybrid juga akan diproduksi di Flat Rock dan diluncurkan di Amerika Utara pada 2020. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut untuk ketersediaan pasar kawasan lain.

Pada 2021, Ford berencana menghadirkan "kendaraan swakemudi dalam volume tinggi". Kendaraan ini secara spesifik dirancang untuk industri transportasi online atau sering disebut ride-hailing atauride-sharing. 

Baca:Ford dan GM Perbesar Pasar Segmen Pick Up di Cina

Namun mobil ini sepertinya belum dijual secara umum. Untuk tahap awal akan tersedia untuk pasar Amerika Utara dan memiliki fitur hybrid drivetrain.

Selain itu, Ford juga akan meluncurkan F-150 Hybrid baru pada 2020 yang menawarkan kekuatan dan daya angkut mumpuni untuk dipasarkan di Amerika Utara dan Timur Tengah.

Sementara untuk tahun 2019, Ford akan menambah versi hybrid plug-in Transit Custom untuk lini kendaraannya. Pada akhir pengumuman, Ford mengkonfirmasi bahwa mereka juga akan memproduksi dua mobil polisi berjenis hybrid yang akan dibuat di Chicago.

ANTARA

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi