Dongkrak Penjualan, Mitsubishi Tawarkan Program Khusus
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Minggu, 5 Februari 2017 07:38 WIB
Pembalap Rifaat Sungkar (kiri) memberi penjelasan tentang spesifikasi dan fitur terbaru andalan Mitsubishi, All New Pajero Sport saat pembukaan Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS) di Kemayoran, Jakarta, 7 April 2016. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak cara dilakukan agen pemegang merek (APM) kendaraan bermotor untuk memanjakan konsumen loyal. Seperti yang ditunjukkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia melalui Customer Family Loyalty Program. Program ini menawarkan harga khusus pembelian untuk pemegang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil Mitsubishi.

Operating General Manager MMC Sales & Marketing Division KTB Irwan Kuncoro mengatakan di awal tahun ini KTB konsisten memberikan layanan penjualan dan purnajual terbaik untuk konsumen Mitsubishi. “Melalui Customer Family Loyalty Program, kami berharap dapat terus menjadi merek kendaraan pilihan konsumen di Indonesia,” katanya, 3 Februari 2017.

Baca:Mitsubishi Resmikan Fasililtas Body Repair dan Paint Shop Mobil Angkutan Tata Ace Rambah Lampung

Dalam program ini, lanjut dia, konsumen yang telah memiliki kendaraan Mitsubishi berhak mendapatkan penawaran khusus berupa potongan harga sebesar Rp 5 juta untuk pembelian Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4X2 AT, Outlander Sport, atau Mirage. Cara untuk mendapatkan program ini adalah dengan menunjukkan STNK Mitsubishi kendaraan apapun, KTP/SIM A, dan Kartu Keluarga pada saat pembelian. Program ini berlaku di seluruh Indonesia tertanggal validasi faktur Februari 2017. “Tentu saja, syarat dan ketentuan berlaku untuk program ini,” ujarnya.

Sepanjang tahun lalu, penjualan kendaraan bermotor Mitsubishi tercatat sebanyak 67.176 unit. Rinciannya, mobil penumpang terjual sebanyak 24.337 unit dan light comercial vehicle (LCV) atau kendaraan pick up 42.839 unit. Angka ini turun jika dibanding penjualan periode yang sama tahun 2015 sebesar 77 ribu unit.

Simak:Awal 2017, Penjualan New Mobilio Naik 67 PersenBayar Rp 62,9 Juta, Bawa Pulang Honda CRF 250RallyBarang Ekslusif, Berapa Harga Honda CBR250RR Repsol Edition?

Menurut Irwan, penurunan penjualan disebabkan adanya penurunan pada segmen mobil Mitsubishi yang dipasarkan. "Segmen Mitsubishi Mirage turun dan segmen Mitusbishi Delica juga turun," ujar Irwan di sela-sela peresmian bengkel Mitsubishi Bodi & Cat di Sun Star Motor, Bekasi, 30 Januari 2017.

Meski terjadi penurunan, market share Mitsubishi Pajero Sport meningkat. Pangsa pasarPajero Sport 4x2 sebesar 31,8 persen dengan penjualan sebanyak 17.164 unit. Jumlah ini naik dibanding pencapaian di periode yang sama tahun 2015 sebesar 25,2 persen dengan penjualan sebanyak 9,789 unit.

Untuk Pajero Sport 4x4, market share juga meningkat menjadi 66,2 persen dengan penjualan 1.960 unit. Di 2015, market share Pajero Sport 4x4 hanya 54,7 persen dengan penjualan 1,388 unit.

Irwan optimistis tahun 2017 iklim industri otomotif di Tanah Air akan membaik, khususnya di sektor kendaraan penumpang. Keyakinan ini didasarkan pada stabilnya pasar kendaraan penumpang di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Di semester 2 nanti, lanjut dia, Mitsubishi akan memiliki kendaraan LMPV baru yang diyakini mampu mendongkrak penjualan KTB di Indonesia.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi