Toyota Incar Empat Pasar Ekspor Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 28 Juli 2017 20:33 WIB
Warih Andang Tjahjono ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang baru, Jakarta, 13 Maret 2017. Warih yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur TMMIN, menggantikan Masahiro Nonami yang mengisi jabatan baru. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Cikarang -PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengincar sejumlah negara yang potensial untuk dijadikan sebagai destinasi baru pasar ekspor. Negara baru itu antara lain Myanmar, Laos, Mesir, dan Aljazair.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia  Warih Andang Tjahjono menjelaskan, potensi negara-negara di Afrika cukup besar untuk dimasuki. Apalagi, perusahaan tersebut telah masuk ke pasar otomotif Maroko.

"Kami berharap Afrika Utara ada potensi besar seperti Mesir, Aljazair, dan negara lainnya. Melalui Maroko, kami harap bisa masuk ke negara-negara baru di sekitarnya, dan di Asia Myanmar dan Laos yang potensial" katanya di sela-sela peluncuran program vokasi di Cikarang, Jumat 28 Juli 2017.

Saat ini, Toyota Motor Manufacturing Indonesia  telah mengekspor sejumlah model rakitannya ke berbagai negara. Antara lain produk di kelas medium multipurpose vehicle (MPV) Kijang Innova, sport utility vehicle (SUV) Fortuner, sedan Vios, serta produk terbarunya Sienta. Adapun destinasi ekspor di kawasan Asia Tenggara, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Tidak hanya dalam bentuk kendaraan, Warih menilai ekspor aksesori juga sangat potensial untuk negara-negara tersebut. Aksesori itu potensinya sangat besar, karena langsung keinginan konsumen. Jadi Toyota Motor Manufacturing Indonesia tidak hanya ekspor kendaraan saja.

Sementara itu, untuk negara yang saat ini telah menjadi tujuan ekspor, Toyota Motor Manufacturing Indonesia berupaya untuk menambah model baru yang sesuai dengan karakteristik konsumen.

BISNIS.COM

#Mobil
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi