Tesla Berjanji Akan Segera Rilis Prototipe Truk Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 28 Agustus 2017 23:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tesla Inc berencana mengungkap spesifikasi truk besar bertenaga listrik dengan jarak tempuh antara 200-300 mil pada bulan depan.

Chief Executive Tesla, Elon Musk, berjanji akan merilis prototipe truk Tesla Semi sebagai upaya untuk memperluas penguasaan pasar.

Truk tersebut diklaim bisa bersaing dengan mesin diesel konvensional yang dapat menempuh jarak hingga 1.000 mil pada satu tangki bahan bakar. Namun, Tesla belum menjelaskan secara terbuka mengenai jarak tempuhnya, termasuk ketahanan dan daya angkut yang dimiliki.

Meski begitu, Musk menegaskan bahwa perusahaan telah berkomunikasi dengan pembeli potensial untuk melakukan penyesuaian terkait kemampuan dari truk itu. Dia mengklaim truk ini sesuai dengan kebutuhan bisnis konsumen.

Baca: Mobil Listrik Tesla Model 3 Dipesan 1.800 Unit per Hari

Musk telah menyatakan akan memproduksi secara massal truk Tesla Semi dalam skala besar pada beberapa tahun mendatang. Dengan demikian, Tesla menciptakan sebuah pasar baru yang sangat potensial.

Minat konsumen terhadap kendaraan bertenaga listrik, termasuk segmen truk, semakin besar. Selain karena tren global, kendaraan jenis ini juga lebih ramah lingkungan dan bebas emisi.

Peluang inilah yang ditangkap Tesla dengan mengembangkan kendaraan komersial berat bertenaga listrik.

BISNIS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi