Ini Strategi Sean Gelael Hadapi 2 Balapan Tersisa di Formula 2
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 7 September 2017 06:55 WIB
Sean Gelael dalam seragam tim Formula 1, Toro Rosso. (istimewa/Tim Sean Gelael)

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael berharap melanjutkan hasil positif balapan Formula 2 di Sirkuit Monza Italia akhir pekan lalu untuk menghadapi dua balapan tersisa yaitu di Sirkuit Jerez Spanyol dan di Yas Marina, Uni Emirat Arab.

"Masih ada dua seri tersisa musim ini dan saya berharap bisa tampil konsisten seperti Monza," kata Sean Gelael dalam keterangan tertulisnya.

Salah satu andalan tim Pertamina Arden ini, pada balapan di Monza terbilang cukup konsisten karena mampu mengemas 14 poin dari dua balapan yaitu 10 poin balapan feature dan empat poin sisanya merupakan hasil finis diurutan keenam balapan sprint.

Baca: Sean Gelael Akan 4 Kali Tampil di Latihan Bebas Pertama F1

Apa yang diraih di Monza merupakan hasil terbaik selama turun di Formula 2 musim ini. Sean berharap hasil positif yang didapat di Italia ini terus merambat hingga menyelesaikan balapan dua tersisa.

Sesuai dengan jadwal, balapan sau level dibawah Fomula 1 di Sirkut Jerez Spayol bakal digelar 6-8 Oktober dan balapan penutupnya akan berlangsung Yas Marina, Uni Emirat Arab, 24-26 November.

Jika kembali tampil konsisten maka Sean diprediksi bakal membawa timnya bergerak ke posisi lima klasemen. Saat ini tim yang juga diperkuat Norman Nato ini berada diposisi enam dengan 108 poin atau terpaut 28 poin dengan pencapaian tim Rapax yang berada diposisi lima.

Baca: Bos F1 Toro Rosso: Grafik Sean Gelael Meningkat, Progresnya Bagus

Balapan di Jerez baru akan berlangsung tanggal 7-8 Oktober mendatang. Artinya para pembalap dan tim punya waktu istirahat satu bulan untuk persiapan. Untuk Sean, jeda satu bulan ini juga akan dimanfaatkan untuk menambah pengalaman dengan tampil di sesi latihan pertama F1 bersama tim Toro Rosso di Singapura.

Dengan demikian, Sean Gelael yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu akan berhadap langsung dengan pebalap yang sudah mempunyai nama besar di Formula 1 seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton hingga Kimi Raikonen.

ANTARA

#F1
#Sean Gelael

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi