Investasi Rp 15 Miliar, BMW Buka Dealer Baru Berkonsep Retail
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 25 Januari 2018 18:25 WIB
BMW Group membuka dealer baru dengan konsep retail di Thamrin, Jakarta. 25 Januari 2018. Dok. BMW Indonesia
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia bersama PT Artha Motor Lestari meresmikan dealer BMW Thamrin sebagai city sales outlet pertama di Indonesia yang menawarkan konsep penjualan retail terbaru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dealer di pusat Kota Jakarta itu menawarkan konsep virtual product presentation (VPP) dalam menawarkan kendaraannya berupa tampilan layar yang akan menampilkan model, spesifikasi, dan warna dari setiap kendaraan BMW yang dipilih konsumen.

"BMW city sales outlet mewakili format baru dari sebuah dealer BMW yang akan menjadi ciri khas. Selama beberapa tahun terakhir, BMW berinisiatif untuk melakukan transformasi yang menawarkan kemudahan serta mampu memberikan nilai tambah kepada para pelanggannya," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim di Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018.

Baca: BMW Akan Luncurkan Pengisian Daya Nirkabel untuk Mobil

Ia menambahkan, konsep retail baru itu digunakan agar lebih dekat dengan konsumen dan untuk menyampaikan nilai-nilai yang membedakan BMW dari pabrikan mobil yang lain.

Konsep baru itu mencakup pemilihan lokasi yang strategis dengan fasilitas retail interaktif melalui BMW virtual product presentation yang menawarkan pengalaman brand BMW secara keseluruhan dan menyatukan proses pembelian sebuah kendaraan, dari konfigurasi detail kendaraan, test-drive, sampai tahapan pembelian.

Dealer itu juga menyediakan layanan purnajual termasuk BMW fast lane services yang mencakup perawatan rutin, dan proses pemesanan suku cadang yang terhubung ke BMW Group Indonesia Parts Distribution Center.

"Kami sangat senang dengan penggunaan teknologi BMW virtual product presentation sebagai bagian dari proses pengambilan keputusan konsumen," kata Direktur PT Artha Motor Lestari Tjundaka Natawardaya.

Simak: BMW Siapkan Rp 3,2 Triliun untuk Pengembangan Sel Baterai

Tjundaka menjelaskan, investasi yang digelontorkan untuk membangun dealer itu mencapai Rp 15 miliar di atas lahan seluas 803,46 meter persegi yang menawarkan suasana premium di dekat tempat kerja serta layanan fast lane services.

Selama periode pembukaan, BMW Thamrin memberikan penawaran menarik bagi konsumen BMW berupa tambahan satu tahun "BMW extended warranty" dan merchandise di setiap pembelian kendaraan mulai hari ini hingga 28 Mei 2018.

"Dengan kemudahan akses layanan dan penawaran yang lengkap tersebut, kami berharap BMW Thamrin mampu melanjutkan momentum positif penjualan BMW di Indonesia serta memperkuat brand ini ke depannya," ujar Tjundaka.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi