Volkswagen Targetkan 500 Ribu Unit Terjual di AS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 Januari 2012 19:30 WIB
Volkswagen. AP/Ferdinand Ostrop

TEMPO.CO, Wolfsburg - Pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen, menargetkan penjualan lebih dari 500 ribu unit di Amerika Serikat tahun ini. Target yang sangat besar ini merupakan kali pertamanya dilakukan selama 39 tahun perusahaan itu berdiri.

Sebagaimana dilansir kantor berita Reuters, target ini adalah bagian dari rencana Volkswagen untuk menjual 10 juta unit di seluruh dunia tahun 2018. Produk andalan mereka adalah new Beetle dan Passat mid-size yang baru-baru ini dianugerahi gelar Motor Trend Car of The Year.

Jonathan Browning, CEO Grup Volkswagen Amerika, memprediksi pasar otomotif Amerika Serikat akan mencapai 13,5 sampai 14 juta unit di tahun 2012. “Tergantung kondisi ekonomi,” katanya.

Sampai saat ini, Volkswagen masih kalah dengan merek lain di Amerika. Untuk itu, mereka telah membangun pabrik baru di Chattanooga, Meksiko, yang diharapkan bisa mendongkrak produksi mereka. Tahun depan, pabrik baru itu ditargetkan memproduksi 150.000 unit.

Volkswagen juga sedang memikirkan rencana untuk menggabungkan perusahaan dengan Prosche SE, sebuah perusahaan di mana mereka memiliki saham sebesar 51 persen. Rencana itu memang sempat tertunda. Namun, Martin Winterkorn, CEO Volkswagen, mengatakan, “Kami masih memiliki keinginan itu.”

GADI MAKITAN | REUTERS

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi