Hujan Badai Warnai Uji Coba MotoGP Sepang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Februari 2012 18:53 WIB
Pembalap tim Honda, Casey Stoner berdiskusi dengan mekanik timnya di sela-sela sesi uji coba pra-musim MotoGP di Sirkuit Sepang (31/1). Sesi ujicoba ini selain persiapan menjelang kejuaraan MotoGP musim berikutnya, juga dimanfaatkan tim peserta MotoGP untuk menjajal kemampuan motor baru. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Jakarta - Uji coba kedua Pra-musim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari pertama, Selasa 28 Februari 2012 tak berjalan mulus. Panitia harus menghentikan ditengah uji coba yang dimulai pukul 10.00 waktu setempat itu kala hujan disertai badai mengguyur sirkuit kebanggaan Negeri Jiran itu.

Hujan badai turun sekitar pukul 14.00 saat memasuki sesi keempat. Akibatnya, para pembalap harus berhenti dan memarkir kendaraanya. Sejam kemudian barulah hujan berhenti dan uji coba kembali digelar pukul 15.00 dan dijadwalkan berhenti pukul 18.00.

Penunggang Repsol Ducati Valentino Rossi menjadi pembalap pertama yang menjajal lintasan basah. Namun, Rossi harus puas finis di nomor urut delapan sesi uji coba ini.

Sebelum hujan turun, Casey Stoner menjadi pembalap tercepat. Pembalap MotoGP Repsol Honda dan juara MotoGP musim lalu itu mencatat rekor waktu dua menit 1,762 detik di lap 8 dari 16 lap. Rekan setimnya, Dani pedrosa menempati urutan kedua dengan selisih waktu sekitar 0,244 detik. Jorge Lorenzo dari Yamaha menempati urutan ketiga selisih sekitar 0,675 detik dari torehan waktu Stoner.

Di posisi keempat, pembalap Yamaha Ben Spies, dan di belakangnya ada Alvaro Bautista (Gresini Honda), Nicky Hayden (Ducati), Cal Crutchlow (Tech 3 Yamaha).

AUTOSPORT | CRASH | RINA W

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi