Toyota Pertimbangkan Bikin Avanza Hibrida
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Kamis, 13 September 2012 18:00 WIB
All New Avanza Veloz (toyota.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota mempertimbangkan untuk mengembangkan varian mobilnya dengan teknologi hibrida. Salah satu kemungkinan yang dipertimbangkan Toyota adalah Avanza bermesin hibrida. "Kami akan mempertimbangkan opsi tersebut," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto, Kamis, 13 September 2012.

Menurut Joko, mobil Avanza bermesin hibrida bisa saja dirilis oleh Toyota Motor Corporation sebagai perusahaan induk Toyota. Tak tertutup juga ada beberapa opsi selain Avanza yang bisa menggunakan mesin hibrida. "Tapi mobil penumpang dengan mesin hibrida akan kami perjuangkan kepada principal di Jepang," ucapnya.

Toyota, disebut Joko, memang sengaja mengenalkan mobil berteknologi hibrida pada mobil-mobil kelas premium. "Karena memang pasarnya pada kelas itu," ujarnya. Tapi bukan tidak mungkin mesin hibrida disematkan pada mobil kelas penumpang.

Joko mengatakan pengembangan mobil hibrida merupakan komitmen Toyota terhadap teknologi lingkungan. "Dan Prius adalah produk kami sejak dulu," ujarnya.

Teknologi hibrida juga disebut Joko merupakan teknologi ramah lingkungan terbaik saat ini. Mobil listrik atau mobil bertenaga baterai diakuinya memang merupakan mobil ramah lingkungan. Namun belum cukup efektif karena pengisian baterainya membutuhkan waktu lama. "Kekurangan baterai itu yang bisa ditangani oleh teknologi hibrida tadi," kata Joko.

DIMAS SIREGAR

Berita Terpopuler:Hartati Murdaya Tak Takut Walau Ditembak Mati Tewas Gara-gara Perbesar Penis dengan SilikonAlasan Indonesia Terpilih Tuan Rumah Miss WorldMeriah Halal Bihalal Jokowi di Kelapa GadingKONI Minta PSSI Djohar Jangan Seperti Anak-anak

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi