Honda Jazz Pelopor Tren Hatchback
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Selasa, 22 Januari 2013 11:04 WIB
New Honda Jazz. Caradvice.com.au

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini meluncurkan model barunya, yaitu New Honda Jazz. "Kehadiran Honda Jazz di Indonesia pada 2004 telah memicu tren baru untuk mobil hatchback di pasar otomotif nasional," kata Presiden Direktur Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, dalam peluncuran New Honda Jazz di Central Park, Selasa, 22 Januari 2013.

Ia menjelaskan, dalam kurun 2004 sampai 2012, total penjualan Honda Jazz di Indonesia mencapai 193.847 unit. Angka tersebut merupakan penjualan tertinggi di Indonesia untuk model hatchback. Honda Prospect Motor memperkirakan penjualan Honda Jazz menembus 200 ribu unit pada awal tahun ini.

New Honda Jazz yang diluncurkan pada hari ini hadir dalam tiga varian. Ketiga varian tersebut adalah tipe RS yang sporty; tipe S yang advanced; serta tipe baru, yaitu tipe A. Dibandingkan generasi pendahulunya, terdapat perubahan pada New Honda Jazz tipe RS.

Perubahan itu dapat dilihat dari hexagonal front grill baru dengan emblem RS, smoke head lamp, desain alloy wheel 16 inci yang baru, tailgate spoiler, serta smoke rear combination lamp. New Honda Jazz tipe S juga tampil dengan chrome front grill dan spion yang telah dilengkapi lampu sen.

Sedangkan New Honda Jazz tipe A menawarkan fitur ULTRA seat, dengan fleksibilitas pengaturan bangku belakang. Honda Prospect Motor menjelaskan, fitur tersebut memungkinkan pengaturan konfigurasi tempat duduk dengan cepat. "Dari generasi ke generasi, kami tetap pertahankan standar kualitas dan inovasi pada Honda Jazz, termasuk untuk model baru New Honda Jazz," ujar Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Ia pun mengatakan, New Honda Jazz telah melewati uji tabrak fasilitas di Honda Motor real-World Crash Test serta mencapai tingkat keselamatan tinggi. "Yaitu enam bintang untuk pengemudi dan enam bintang untuk penumpang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP)," kata dia.

New Honda Jazz dibanderol dengan harga mulai dari Rp 189 juta untuk tipe A, Rp 203,5 juta untuk tipe S manual, dan Rp 213,5 juta untuk tipe S otomatis. Sedangkan tipe RS manual ditawarkan seharga Rp 221 juta dan tipe RS otomatis seharga Rp 231 juga. Harga-harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama.

MARIA YUNIAR

#Penjualan Mobil
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi