Alonso Juara GP Spanyol
Reporter: Tempo.co
Editor: Rijal TI uploader
Senin, 13 Mei 2013 01:54 WIB
Pembalap mobil Ferrari Formula One, Fernando Alonso merayakan kemenangannya setelah menjadi yang tercepat di ajang balapan Formula One Spanyol di sirkuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona, Spanyol, (12/5). REUTERS/Gustau Nacarino

TEMPO.CO, Barcelona – Pembalap Ferrari asal Spanyol, Fernando Alonso, memuaskan publik tuan rumah lewat aksinya yang berani dan dominan saat memenangi GP Spanyol, Minggu (12/5).

Alonso yang menempati grid kelima membuat start yang agresif untuk finis terdepan debfab mengalahkan pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, dengan jarak hampir 10 detik sementara pembalap Ferrari lainnya, Felipe Massa, mengikuti di urutan ketiga dengan jarak 26 detik.

Sementara itu, juara dunia dan pembalap Red Bull asal Jerman, Sebastian Vettel, hanya finis di tempat keempat  dengan tertinggal 38,2 detik.

Dengan adanya dua pembalap Ferrari di podium dan tak seorang pun dari Red Bull, Alonso tetap mengingat timnya agar tetap mewaspadai rival utama mereka tersebut.

''Tahun lalu, kami tak memenangi kejuaraan. Kami tertinggal satu detik, tapi kami mampi bertarung hingga GP Brasil,'' kata Alonso yang pernah dua kali menjadi juara dunia. ''Tahun ini kami memiliki sebuah paket yang masih belum yang tercepat, tapi kami terus memperbaikinya.''

Ini kemenangan kedua Alonso di Sirkuit Katalunya setelah kali pertama memenangi pada 2006 di ini merupakan podium ketujuh dalam kariernya di sirkuit di Barcelona ini.

Sementara itu, Mercedes mengalami saat yang mengecewakan setelah Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang melakukan start di grid depan hanya finis masing-masing di urutan keenam dan 12.

AP | A. RIJAL

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi