Roda Gampang Copot, GM Tarik 27 Ribu Cadillac SRX
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 23 Mei 2013 12:50 WIB
Cadillac SRX 2010. wot.motortrend.com

TEMPO.CO, Detroit - General Motors Co (GM) menarik 27 ribu crossover Cadillac SRX di seluruh dunia. Upaya ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan, lantaran roda mobil itu gampang terlepas.

Kantor berita Reuters mengabarkan, penarikan dilakukan pada Cadillac SRX 2013 yang dilengkapi roda 18 inci. Dari total kendaraan yang direcall, 18.871 unit berada di Amerika Serikat dan 913 di Kanada. Selebihnya beredar di seluruh dunia.

Dalam keterangan tertulis, manajemen General Motors mengatakan wheel nuts atau baut pengikat roda mobil itu longgar dan gampang copot. Beruntung masalah ini diketahui sebelum terjadi kecelakaan atau kerusakan. Karena itu, pabrikan mengimbau para pemilik untuk mengganti atau mengencangkan baut di bengkel resmi. Seluruh proses ini tidak memakan biaya.

Cadillac SRX agaknya terus dirundung masalah. Pada Maret lalu, General Motors menarik 27 ribu mobil ini lantaran masalah pada transmisi otomatis. Gigi persneling bisa tiba-tiba pindah ke level sport mode sehingga rawan celaka. Penarikan Cadillac SRX saat itu berbarengan dengan sedan Buick LaCrosse, yang mengalami masalah sama. 

FERY FIRMANSYAHHangat:Kisruh Kartu Jakarta Sehat | Menkeu Baru | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

Perlu baca:EDSUS Jala Cinta dan Uang FathanahIzin Keluar, HondaJet Siap MengudaraPertamina Pasok Solar Dex untuk Mercedes BenzMerek Mobil Terbaik, Toyota Salip BMW

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi