Mercedez Benz Bakal Tarik 6.000 New A-class
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Rabu, 29 Mei 2013 10:05 WIB
Interior Mercedes-Benz A-Class (inautonews.com)

TEMPO.CO, Jakarta--Mercedez Benz bakal menarik sekitar 6.000 unit produknya yang bertipe New A-class akibat masalah pada kantong udara atau airbag. Juru bicara Mercedez Benz Wolfgang Zanker mengatakan, penarikan ribuan mobil itu bakal dilakukan untuk mobil yang diproduksi di Jerman. "Dari 6.000 unit itu, sebagian besarnya sudah dijual kepada pembeli," katanya seperti dikutip Inautonews, Selasa, 29 Mei 2013.

Zanker mengatakan, penarikan itu dilakukan setelah tim menemukan potensi gangguan pada airbag untuk penumpang depan. Saat uji tabrakan, airbag untuk penumpang bagian depan mengalami masalah sehingga tidak mengembang secara penuh. Hal itu diyakini bisa menjadi masalah karena regulasi keselamatan ketat yang diberlakukan negara-negara Eropa.

Penarikan itu rencananya bakal dilakukan untuk New A-class yang diproduksi dalam kurun waktu Juni hingga Desember 2012 lalu. Pemilik mobil rencananya bakal dibebaskan dari biaya perbaikan airbag karena merupakan tanggung jawab pabrikan mewah tersebut.

Adapun recall yang dilakukan Mercedez Benz merupakan yang kedua dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Sebelumnya, pabrikan asal Jerman itu juga telah me-recall ribuan unit Mercedez CItan pada 6 Mei 2013 kemarin. Mobil jenis van itu ditarik juga karena masalah pada airbag.

Recall tersebut bakal menjadi batu sandungan bagi Daimler, perusahaan induk Mercedez Benz, yang ingin mengangkat pamor perusahaannya yang makin menurun. Mereka kalah bersaing dari BMW yang merajai penjualan mobil mewah di dunia sejak delapan tahun terakhir. Bahkan posisi Mercedez Benz kini cuma berada di nomor tiga karena oleh Audi bisa menjual lebih banyak produknya sejak 2011 lalu.

INAUTONEWS.COM | DIMAS SIREGAR

Topik terhangat:Tarif Baru KRL | Kisruh Kartu Jakarta Sehat | PKS Vs KPK | Vitalia Sesha Fathanah

Baca juga:Hindari, Empat Kesalahan Saat Membeli MobilPikap-pikap Ini Ternyata Hemat Bahan BakarDi Eropa, Nissan LEAF Berubah Jadi TaksiTurbo, Animasi Chevrolet-Dreamworks Tayang 17 Juli

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi