Sebab Mazda 6 Ditarik dari Peredaran
Reporter: Tempo.co
Editor: S Tri P Bud
Senin, 30 September 2013 08:20 WIB
Mazda6. Drive.com.au
TEMPO.CO, Los Angeles-Produsen mobil asal Jepang, Nissan dan Mazda, secara terpisah mengumumkan penarikan hampir 260 ribu unit mobil mereka dari peredaran khusus di pasar Amerika Serikat. Dua mobil yang ditarik adalah Mazda 6 dan Infinity.

Mazda menyatakan bahwa pintu dari 98 ribu unit sedan Mazda 6 bisa terbuka dengan sendirinya saat mobil tengah melaju. Perusahaan menduga terdapat kesalahan dalam sekrup yang menempel di pintu sebagai penyebabnya, terutama yang digunakan pada model tahun 2009 sampai 2013.

Untuk mengatasinya, Mazda mengatakan akan menerapkan perekat pengunci ulir, mengganti model sekrup, untuk mengatasi problem ini. Sedangkan Nissan mengatakan dua jenis Nissan Infiniti bisa mati mesin saat bergerak.

Sedan M35 dan M45 model tahun 2006-2010 yang terjual lebih dari 161 ribu unit memiliki problem pada pedal sensor akselerator. Sensor bisa mengirim sinyal yang salah ke mesin, menyebabkan mesin mati saat kendaraan melambat untuk berhenti.

Nissan sebelumnya telah mengingatkan kendaraannya, termasuk beberapa model seri Infiniti dari tahun 2005 dan 2006, memiliki beberapa masalah. Kedua produsen mobil ini mengatakan mereka akan memberitahu pemilik kendaraan pada musim gugur ini.

Toyota sebelumnya juga mengumumkan penarikan 615 ribu minivan Sienna. Langkah ini dilakukan setelah beberapa kendaraan menggelinding sendiri saat diparkir.

| TRIP B

#Otomotif
#Kementerian Perindustrian

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi