Pasar Menjanjikan, Mazda Luncurkan New Mazda2  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Jumat, 8 November 2013 18:42 WIB
Model berfose didepan mobil New Mazda 2 saat peluncuran di Jakarta, (15/6). Mazda2 sudah mencatat penjualan wholesale sebanyak 1.642 unit. Angka ini masih di luar penjualan model sedan yang tercatat sebanyak 72 unit selama 5 bulan 2012. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan New Mazda2 sebagai produk lanjutan dari city car andalan mereka, Mazda2. Mobil subcompact baru ini diluncurkan dalam tiga varian, yakni New Mazda2 V, R, dan RZ dengan harga Rp 196.800.000 hingga Rp 237.800.000 per unitnya. 

Fitur andalan seri baru New Mazda2 ini adalah Light Emitting Diode Reflector (LED) reflector type headlamp. Teknologi ini tak hanya memberikan pandangan yang lebih baik saat berkendara di malam hari tapi juga diklaim lebih hemat energi dan awet. "New Mazda2 merupakan mobil pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi LED dalam headlamp-nya," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue dalam acara peluncuran yang digelar di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Jumat, 8 November 2013.

Selain itu, New Mazda2 juga dilengkapi dengan alloy wheel, bumper depan sporty yang memberi kesan face-lift dibanding pendahulunya, side spoiler, dan lampu sein eksterior pada spionnya.

Tak hanya mengandalkan tampilan yang penuh gaya, New Mazda2 juga menjanjikan fitur keselamatan yang mumpuni. Fitur itu antara lain speed sensitive auto door lock system, anti-lock brake system, electronic brakeforce distribution, dan emergency brake assist, dual SRS air bag, dan Mazda Advanced Impact Distribution and Absorbtion System (Maidas). "Ini bukan hanya mobil kecil paling stylish tapi juga salah satu yang paling aman," kata Okue.

Okue menargetkan mobil baru ini akan terjual sekitar 300 unit tiap bulannya. "Kami ingin mempertahankan pasar Mazda2 yang sudah diluncurkan sejak 2009 lalu," ujarnya.

Mazda2 akan meramaikan persaingan mobil berjenis city car. Sebelumnya, sejumlah produsen ramai-ramai mengandalkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), di antaranya Toyota, Daihatsu, dan Honda. 

PINGIT ARIA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi