Mazda Rilis Varian Crossover Murah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 18 Februari 2014 13:42 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Jakarta - Jenuh bermain di pasar sedan dan hatchback, Mazda Motor Corp berencana membuat model baru. Pabrikan yang berbasis di Fuchu, Hiroshima, Jepang, ini bakal merilis varian sport utility vehicle (SUV) kecil atau crossover, hasil pembastaran hatchback dengan SUV.

Autonews mengabarkan crossover ini akan mengambil basis hatchback Mazda2 yang sudah dipasarkan di seluruh dunia. Kemungkinan SUV mungil ini dirilis pada pertengahan 2014, bertepatan dengan musim panas di Jepang. Namun belum diketahui nama dari varian baru yang bakal menyaingi Mitsubishi Outlander dan Suzuki Sx4 tersebut.

Mazda kemungkinan akan memasang lini produk baru ini di bawah SUV CX-5 dan dipasarkan di Jepang pada tahun pertama. Jika dianggap sukses, crossover ini akan dirilis di Eropa dan sejumlah negara berkembang di Asia.

Soal harga, manajemen Mazda belum merilisnya. Namun harian bisnis Nikkei mengabarkan crossover ini dibanderol US$ 15-20 ribu atau sekitar Rp 170-240 juta. Di Jepang, crossover ini bakal mengusung diesel sebagai dapur pacu opsional selain mesin berbahan bakar bensin.

Keputusan Mazda untuk merilis crossover kemungkinan mengikuti strategi Honda yang meluncurkan Vezel. Honda Vezel merupakan crossover yang dikembangkan berdasarkan platform Honda Fit, yang dikenal sebagai Honda Jazz di Indonesia. Vezel bakal dipasang untuk mendukung CR-V sebagai lini unggulan Honda di kelas SUV dan crossover.

FERY FIRMANSYAH

TerpopulerWali Kota Tri Rismaharini Siap MundurDituding Plagiarisme, Anggito Mundur dari UGM  Dosen UGM: Jangan Hukum Anggito Seumur HidupAhok: Pengusahanya Kurang Ajar, Mau Dikte Kami!  Wali Kota Risma Terancam Dicekik dan Dibunuh  Menunggu 9 Jam, Pengungsi Hanya Ditemui SBY 10 Menit

 

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi