Honda City Sumbang 40 persen dari Total Penjualan Honda
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 26 April 2014 05:57 WIB
Seorang model cantik berpose disamping varian baru All New Honda City dalam peluncuran perdananya di Indonesia di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, (24/4). Mobil generasi keempat dari All New Honda City ini dibanderol mulai dari harga 277 juta rupiah. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menargetkan penjualan All New Honda City sebesar 1.950 unit pada tahun ini. Dia optimisis All New Honda City akan mendapat sambutan positif dari pasar.

"Kami yakin dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya, All New Honda City akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia serta melanjutkan nama besar dari model ini di Indonesia," katanya, Jumat 25 April 2014.

Dia mengatakan selama ini Honda City menyumbang 40 persen dari total penjualan mobil Honda. Kendati demikian, pada tahun ini pertumbuhan penjualan mobil sedan diperkirakan mengalami perlambatan. Perlambatan tersebut, kata Jonfis, disebabkan naiknya suku bunga dan terkoreksinya nilai tukar dolar. Melemahnya rupiah ini membuat kenaikan harga mobil sekitar lima persen.

Jonfis yakin dengan nilai tambah All New Honda City, penjualan mini sedan tersebut akan diminati oleh pasar. "Kami harus bekerja keras agar konsumen mengerti produk ini lebih baik dan mobil ini dibuat melampaui mini class yang ada sekarang," katanya. "Size-nya dibuat lebih besar, ruang bagasi lebih besar, engine lebih besar dan teknologi lebih canggih."

Sejak diluncurkan pada 1996, penjualan Honda City hingga kini mencapai 64.034 unit. "Ini bukti mini sedan dengan sejarah penjualan terpanjang dan angka penjualan tertinggi di Indonesia," kata Jonfis.

President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida mengatakan dari generasi ke generasi, Honda City membawa terobosan dalam hal desain, fitur dan teknologi di kelasnya. "Dengan mengusung konsep 'Engineered To Be Ahead', kami percaya bahwa All New Honda City kini telah jauh melebihi apa yang diharapkan konsumen dari sebuah model di kelas mini sedan," kata Tomoki.

ALI HIDAYAT

Topik terhangat:Hadi Poernomo | Pelecehan Siswa JIS | Kisruh PPP | Jokowi | Prabowo

Berita terpopuler:Ahok: Kita Beragama tapi Tak BertuhanGagal ke Senayan, Roy Suryo Tuding Ada ManipulasiKebakaran Pasar Senen, 33 Unit Damkar Diturunkan

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi