Salah Produksi, Honda Recall 840 Unit Accord
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Minggu, 13 Juli 2014 10:42 WIB
Honda Accord 2003. Paulton.org

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, mengatakan perusahaannya akan mengganti seluruh airbag inflator (alat pemompa kantong udara) untuk Honda Accord buatan tahun 2003 di Indonesia. Pengaman berkendara yang terdapat di sisi penumpang depan itu akan diganti karena proses produksi yang tidak sesuai prosedur. (Baca: Airbag Bermasalah, Toyota Tarik Ribuan Mobil)

Caranya, kata Uchida, perusahaannya akan mengirimkan surat pemberitahuan pada 840 pemilik Honda Accord yang teridentifikasi, melalui dealer resmi Honda. "Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk aman, sekalipun produk yang telah lama berada di tangan konsumen," katanya dalam rilis yang diperoleh Tempo akhir pekan ini. (Baca: Airbag Bermasalah, Honda Tarik Accord Tahun 2003

Proses penggantian komponen airbag inflator yang dimulai pada 22 September 2014 ini dilakukan tanpa dikenai biaya sama sekali. "Sebab, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkelanjutan yang kami lakukan terhadap seluruh produk," ujar Uchida.

Dia menjelaskan aktivitas penggantian komponen akan dilakukan secara bertahap sampai semua unit Honda Accord rampung dibenahi. "Proses penggantian komponen selama kira-kira 60 menit." (Baca: Honda Brio Indonesia Tidak Di-recall)

Konsumen pemilik Honda Accord buatan 2003 diminta segera menghubungi dealer Honda terdekat, untuk mendapatkan informasi dan penjadwalan penggantian komponen itu. Selain itu, konsumen pun dapat melakukan memesan waktu penggantian konsumen di dealer resmi Honda.

PERSIANA GALIH

Terpopuler:KPK: DPR Tak Mendukung Pemberantasan Korupsi  Main Sinetron Lagi, Deddy Mizwar Dinilai Tak Etis  Ternyata Mencium Bau Kentut Ada Manfaatnya 

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi