IIMS 2014, Mobil MPV Masih Bakal Laris Manis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Kamis, 18 September 2014 07:56 WIB
Lampu depan All New Mazda2 dibentuk berdasarkan mata hewan cheetah. Produsen mengklaim, kendaraan ini lebih hemat bahan bakar 15 persen dibanding model sebelumnya. Rencananya, MMC akan memperkenalkan generasi generasi terbaru small hatchback Mazda kepada masyarakat Indonesia pada September nanti di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Kemayoran, Jakarta.

TEMPO.CO , Jakarta:Pengamat otomotif Suhari Sargo memprediksi mobil jenis MPV (multi-purpose vehicle) masih banyak diminati pasar Indonesia. Dia mengatakan, dalam pameran International Indonesia Motor Show 2014, mobil MPV tetap jadi primadona. (Baca : Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014) 

"Ciri khas pasar Indonesia belum berganti. Mereka masih butuh mobil muat banyak muatan. MPV tetap jadi solusi," kata dia saat dihubungi Tempo, Rabu, 17 September 2014. (Baca : Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014) 

Menurut dia, merek mobil yang ikut IIMS 2014 pun masih mengeluarkan banyak produk MPV-nya, seperti Nissan dan Datsun. Hal ini disebabkan 60 persen pasar mobil di Indonesia masih tetap dikuasai mobil jenis MPV.

Sebanyak 35 produsen otomotif ambil bagian dalam Indonesia International Motor Show 2014, yang akan diselenggarakan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, pada 18-28 September 2014. Mereka akan menampilkan model kendaraan terbaru di lahan pameran seluas 83.137 meter persegi.

Merk-merk yang ambil bagian dalam IIMS 2014 antara lain Toyota, Daihatsu, Tata Motors, Mitsubishi, dan Nissan. Ada juga produsen yang identik dengan varian mobil penumpang kelas premium seperti Alfa Romeo, Audi, BMW, dan Jaguar. Untuk kelas kendaraan niaga, hadir Hino, FAW, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

YOLANDA RYAN ARMINDYA

Baca juga:Ini Daftar Kandidat Kuat Pengisi Kabinet Jokowi Bimbim Slank Demen Bila Ahok Marah Jokowi Siapkan 2 Pos Menteri untuk Partai KMPKoin Logam 5.200 SM Ditemukan di Gunung PadangArtidjo: Luthfi Lakukan Korupsi Politik

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi