All New Mazda2, Elok dan Gesit Serupa Cheetah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 18 September 2014 19:22 WIB
Mazda

INFO IIMS2014 - Resmi sudah Mazda Motor Indonesia (MMI) menggebrak pasar otomotif di segmen mobil subcompact. Fitur lengkap Mazda generasi keenam dibenamkan dalam mobil All New Mazda2. Kecanggihan, kenyamanan, dan tentunya sensasi berkendara yang disajikan SKYACTIV Technology di mobil ini pasti membuat pengendaranya keranjingan.

“Dengan evolusi yang kuat, All New Mazda2 mematahkan berbagai pandangan konvensional pada segmen subcompact car,” kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia. Sejak model ini diluncurkan 2009, Mazda2 telah membetot perhatian. Apalagi, All New Mazda2 kali ini, hadir dengan fitur lengkap. Jangan heran mulai bulan ini, akan banyak “cheetah” berlarian di jalanan kota. Penjualan All New Mazda2  dimulai  pada kuartal keempat 2014.

Salah satu yang membuat nyaman adalah fitur MZD Connect. Fitur ini memungkinkan pengemudi serupa berada di pusat komando. Seluruh informasi penting untuk pengemudi disajikan mudah terlihat dan terjangkau. Desainnya sesuai konsep Heads-up Cockpit.

MZD Connect memungkinkan pengemudi mengendalikan display dan equipment, entertainment, communication seperti Bluetooth® Hands-free Phone System,  SMS (Hands-free Text Messaging Assistant), Facebook, Twitter dan navigasi. Misalnya, pengemudi bisa memantau  informasi real time mobil seperti kecepatan, arah navigasi, status safety dengan mudah.  Semua informasi disajikan dalam panel yang menempel di dashboard. Mudah mengaksesnya tanpa perlu mengganggu konsentrasi mengemudi.

All New Mazda2 juga melengkapi diri dengan beragam inovasi Mazda yang sudah dikenal. Mulai dari SKYACTIV Technology,  perpaduan sebuah teknologi ramah lingkungan dengan  performa keamanan. SKYACTIV-BODY dan SKYACTIV-CHASSIS menyuguhkan handling nyaman dan meminimalkan rasa lelah karena berkendara. Bentuk konkret platform SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY ada pada suspensi, sistem kemudi dan safety. Teknologi ini membuat sistem kemudi mudah, gesit, stabil dan responsif.

Lalu, SKYACTIV-G, transmisi SKYACTIV-MT serta SKYACTIV-DRIVE juga dibangun ulang dengan konstruksi yang lebih kecil dan ringan demi komposisi ideal di tubuh All New Mazda2. Mesin SKYACTIV-G terbaru yang ditanamkan pada All New Mazda2 menawarkan sensasi responsif dan akselerasi yang bertenaga di semua rpm.  Tidak hanya itu, paduan transmisi SKYACTIV-MT dan SKYACTIV-DRIVE meningkatkan rasio efisiensi. Dengan kata lain, jadi lebih irit pemakaian bahan bakar.

All New Mazda2 juga mengadopsi Mazda “i-stop” idling stop system. Secara otomatis kinerja mesin berhenti saat idle.  Mesin kembali hidup otomatis saat pedal rem dilepas atau gas mulai dipijak. Sistem restart bekerja halus dan cepat, cukup 0,35 detik untuk hidup kembali.

Satu lagi yang penting, i-ACTIVSENSE. Inilah sistem keamanan yang memberikan kepercayaan diri dan ketenangan hati pengendara. Ada perangkat milliwave radar sensors dan near-infrared laser sensor untuk mendeteksi bahaya dan menghindari benturan.

Semua yang ada dalam All New Mazda2 adalah bentuk keinginan Mazda memanjakan  konsumen Indonesia.  Memang Mazda selalu punya cara  memberikan sensasi berbeda pada para pengendara. Bersiap-siaplah selalu terpesona dengan keelokan cheetah yang satu ini.

INFORIAL

#IIMS 2016 Update

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi