Mobil Masa Depan Sedot Perhatian di IIMS 2014  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Jumat, 19 September 2014 17:56 WIB
Honda memperkenalkan mobil Honda NSX Consept saat berlangsungnya pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, 18 September 2014. TEMPO/Fery Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia International Motor Show (2014) di Jakarta International Expo merupakan ajang yang dinanti para pencinta otomotif. Tidak hanya datang untuk membeli mobil, tapi ingin mencuci mata dengan mobil masa depan yang ditampilkan beberapa merek mobil.

Pada pameran yang berlangsung pada 18-28 September 2014 itu, ada beberapa stan yang menampilkan mobil masa depan atau mobil konsep. Mobil-mobil konsep itu antara lain Mitsubishi dengan mobil Concept AR (Active Runabout), Toyota dengan FT1, serta Daihatsu dengan Cross-over Utility Vechicle 2 (CUV-2). (Baca: Suzuki Tawarkan Mobil Murah di IIMS 2014)

Fauzia, pengunjung dari Jakarta Selatan, mengatakan mobil konsep membuat dirinya tertarik mengunjungi IIMS. "Walaupun belum lihat semua merek, tapi Concept AR Mitsubishi sangat membuat saya tertarik," ujarnya, Jumat, 18 Februari 2014. (Baca: Daihatsu Permak Enam Mobil di IIMS 2014)

Concept AR merupakan kombinasi mobil multipurpose vehicle dan sport utility vehicle. Mobil yang mampu menampung enam penumpang ini menggunakan sistem Hybrid Belt Start Generator (BSG). "Namun sayang, produksi di Indonesia masih dalam waktu lama."

Menurut Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Duljatmono, mobil yang menggunakan baterai rear-mounted 48 V lithium-ion dan pendingin udara DC-DC converter ini belum dipasarkan di Indonesia. "Masih lama baru bisa dipasarkan," tuturnya, kemarin.

Di area Toyota, beberapa pengunjung terlihat antusias berfoto dengan mobil konsep yang bertipe kendaraan balap. Salah satu mobil yang berwarna abu-abu dengan desain yang modern memang menarik perhatian. "Mobil sedan ini sangat macho," kata Edwin, pengunjung.

Selain itu, Daihatsu CUV-2, yang berwarna merah dan memuat lima penumpang, menjadi salah satu perhatian. Mobil yang merupakan perkembangan dari model Ayla itu pun menjadi sasaran pengunjung untuk mengabadikannya di dalam foto. "Bentuknya mungil, cocok untuk di Indonesia," ujar pengunjung bernama Esa.

HUSSEIN ABRI YUSUF

Terpopuler:Jokowi Kaget Biaya Perjalanan Pemerintah Rp 30 T  Jadi Menteri Jokowi, Gerindra: Insya Allah, Kami TolakBeli Honda HR-V, Berapa Harganya?  Ring Satu Jokowi Ramai-ramai Ajukan Nama MenteriKalla: Tak Ada Jatah Menteri untuk Koalisi Merah Putih

#IIMS 2016 Update

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi