Uji Fitur dan Efisiensi BBM, Mazda2 Jelajahi Tiga Pulau  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 21 April 2015 18:32 WIB
All new Mazda2 saat diujicoba di sirkuit Tokachi International Speedway di Hokkaido, Jepang, 20 Agustus 2014. Produsen mengklaim, kendaraan ini lebih hemat bahan bakar 15 persen dibanding model sebelumnya. Istimewa

TEMPO.COSemarang - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengadakan uji kemampuan hatchback terbarunya, All New Mazda2. Kali ini Mazda2 "dipaksa" melewati rintangan di tiga pulau dalam program All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands. 

Acara menjelajahi Pulau Jawa, Bali, dan Lombok ini berlangsung pada 21-25 April 2015. Presiden Direktur MMI Keizo Okue mengatakan program ini merupakan kelanjutan dari All New Mazda2 Beyond Excitement dan All New Mazda2 24HRS TAKE&GO! yang telah diadakan di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Dalam acara jelajah tiga pulau ini, ujar Okue, fitur, teknologi, dan efisiensi bahan bakar All New Mazda2 akan diuji habis-habisan. Salah satu caranya melalui gaya berkendara eco-drive. "Mazda ingin berbagi semangat Hashiru Yorokobi atau Celebrate Driving untuk merasakan keasyikan dan kebanggaan berkendara," ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 April 2015. 

Para test driver akan menempuh jarak 827 kilometer dari Semarang, Surabaya, Ketapang, Bali, hingga Lombok dan merasakan elemen kunci SKYACTIV Technology, KODO Design-Soul of Motion, i-ACTIVSENSE, dan MZD Connect. Sebelum memulai perjalanan, tangki All New Mazda2 akan terlebih dulu dikosongkan kemudian diisi bahan bakar masing-masing 44 liter. 

Perjalanan hari pertama akan dimulai dengan keberangkatan dari Semarang dan berakhir di Surabaya. Pada hari kedua, peserta melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Ketapang. Hari ketiga, perjalanan dilanjutkan dari Ketapang menyeberang ke Selat Bali. Dan pada hari keempat, mereka menuju Lombok. Para test driver yang dibagi ke dalam tujuh tim wajib berhenti di beberapa titik sebelum mencapai tujuan. 

FERY F. | WAWAN P.

#Produksi Mobil
#Mazda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi