All New NP300 Navara Jajal Keganasan Alam Sinabung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Burhan Sholihin Koran - Red. Ut
Rabu, 22 April 2015 20:31 WIB
.

TEMPO.COJakarta - PT Nissan Motor Indonesia melakukan uji ketangguhan produk anyarnya, All New NP00 Navara, yang menjelajahi Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Kegiatan uji ketangguhan itu berlangsung dari 16 April hingga 17 April 2015. All New NP300 Navara ditantang untuk melewati berbagai rintangan, dari kelokan tajam hingga permukaan jalan yang bergelombang. Selain itu, dalam ekspedisi kali ini, NMI juga mengantarkan donasi bagi sejumlah desa yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing & Product Planning NMI, mengatakan perjalanan ke Gunung Sinabung sengaja dipilih dengan pertimbangan kawasan tersebut menyimpan banyak zona jalanan yang cukup sulit dilalui. Sebelumnya, pengujian Navara dilakukan dengan melintasi Gunung Tambora.

“Kami pun berhasil mendekat hingga kaki gunung di wilayah yang memang masih diizinkan dan aman untuk disinggahi,” ujar Budi, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa lalu.

Gunung Sinabung merupakan gunung api aktif yang telah beberapa kali meletus dan mengalami erupsi sejak 2010. Ribuan warga terpaksa mengungsi, lahan pertanian tertutup lahar dingin, dan banyak fasilitas umum rusak akibat erupsi yang hingga kini masih sering terjadi.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi