Hyundai Akan Bangun Pabrik Lagi di India  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 20 Mei 2015 15:38 WIB
Logo Hyundai. REUTERS/Kim Hong-Ji

TEMPO.COSeoul - Hyundai Motor Co mempertimbangkan pembangunan pabrik ketiga di India. Chairman Hyundai Chung Mong-koo menyatakan kajian dilakukan setelah kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Korea Selatan pada Selasa, 19 Mei 2015.

Di India, Hyundai sebelumnya telah mengumumkan rencana merilis produk baru, termasuk jenis sport utility vehicle (SUV). Pabrikan asal Negeri Ginseng ini juga akan menambah kapasitas produksi di dua pabrik yang ada. 

"Pabrik Chennai merupakan simbol kerja sama Korea-India, dan kami berharap bisa memperluas kerja sama, misalnya, di bidang konstruksi dan jalur kereta," kata Chung, seperti dikutip Bloomberg, Rabu, 20 Mei 2015.

Tahun ini, Hyundai menargetkan penjualan 465 ribu mobil di India. Angka itu naik 13 persen dari realisasi penjualan tahun lalu.

Namun Hyundai menolak menyebut detail rencana ekspansinya.  Termasuk soal kapasitas produksi dan waktu pembangunan pabrik.

Sementara itu, pabrikan otomotif lain, yakni Maruti Suzuki Ltd, sedang membangun pabrik baru di India. Ford Motor Co juga membuka perakitan dan pabrik mesin pada Maret lalu.

PINGIT ARIA

#Otomotif
#Hyundai

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi