Penjualan Mobil di AS Diharapkan Bisa Lampaui 17,1 Juta Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 2 Juli 2015 22:00 WIB
Mercedes-Benz: Menurut survei, wanita memilih untuk tidak membeli Mercedes-Benz, termasuk seri R. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006. Mobil ini dianggap seperti mini-van beratap rendah dengan 3 baris kursi. Penjualannya di AS pada tahun 2011 juga tidak mencapai target, yaitu 25.000 penjualan per tahun. Top-10-list.org

TEMPO.CO, Jakarta - Pasar otomotif Amerika Serikat tahun ini diharapkan mencapai puncak tertinggi sejak tahun 2005, demikian diperkirakan  Eksekutif Penjualan Toyota AS Bill Fay pada Rabu, 1 Juli 2015, waktu setempat.

Dengan demikian, secara hitungan kasar penjualan mobil di AS pada tahun ini diharapkan bisa melampaui angka 16,94 juta unit, angka yang sempat disentuh pada 2005.

Lewat sebuah sambungan telepon konferensi, sebagaimana dilansir Reuters, Fay mengatakan bahwa performa pasar otomotif di paruh kedua tahun ini akan jauh lebih kuat dibanding semester pertama.

Bahkan, lanjut Fay, bukan tidak mungkin angka penjualan mobil di AS pada tahun bisa melampaui catatan terbaik sebanyak 17,1 juta unit yang dicapai pada 2001.

Sementara untuk Toyota, Fay menyebutkan untuk penjualan hingga Juni di AS mencapai 1,48 juta unit, atau mengalami kenaikan 4,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pada Juni penjualan truk komersial dan mobil SUV Toyota mengalami kenaikan, sementara kendaraan penumpang cenderung turun, senada dengan laporan-laporan pabrikan otomotif lain yang dikeluarkan pada Rabu waktu setempat.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi