Toyota Bedah Mobil Masa Depan Lexus LF-SA di GIIAS 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Anton Aprianto
Minggu, 23 Agustus 2015 11:05 WIB
Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, 23 tahun, menjadi ambassador mobil premium pabrikan Jepang, Lexus, di Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tampak Anindya berfoto bersama General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dan sejumlah petinggi Lexus serta Putri Lingkungan Hidup 2015 Chyntia Fabyola dan Putri Pariwisata Indonesia 2015 Gresya Amanda M. (Dok Lexus)

TEMPO.CO, Tangerang - General Manager Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor, Adrian Tirtadjaja, mengatakan pihaknya menampilkan dua mobil masa depan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015. Salah satunya adalah mobil berbahan bakar hidrogen Lexus Future Small Adventure (LF-SA).

Menurut Adrian Indonesia merupakan negara kedua yang menjadi tempat pameran Lexus LF-SA. "Sebelumnya ditampilkan di Geneva Motor Show 2015," kata dia Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, dia, Ahad, 23 Agustus 2015.

Mobil kompak berwarna abu-abu metalik ini memiliki panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.430 mm. Kendaraan driver-oriented yang diklaim mempunyai kemewahan dan kenyaman tinggi ini, kata Adrian, dinilai mampu memberikan handling lincah saat dikendarai di jalanan perkotaan.

Adrian menuturkan, untuk interior menggunakan cara manipulating og lightnes yang menampilkan kesan kabin mobil lapang, nyaman serta lebar. Kendaraan ini memiliki konfigurasi bangku 2 + 2 dinilai paling tepat mengingat penggunaan di dalam kota rerata hanya pengemudi atau pengemui dan penumpang di bangku depan.

Mobil yang didesain oleh Laurenc Bouzigue dan perancang interiornya, Jaromir Chech ini memiliki sistem informasi yang diklaim canggih. Karena, tutur Adrian, menggunakan display hologram terhubung dengan head-up display agar mempermudah untuk dibaca pengemudi. "Cocok untuk di Indonesia, karena mayoritas memiliki kendaraan perkotaan," katanya.

Walau cocok di dalam negeri, tutur Adrian, Lexus LF-SA ini belum bisa dipasarkan dalam waktu dekat. "Lebih dari lima tahun mobil ini baru bisa dipasarkan."

HUSSEIN ABRI YUSUF

#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi