Gelaran GIIAS 2015 Berakhir, Ini Catatan Penjualan Fuso  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 2 September 2015 20:34 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan sedan terbarunya, Suzuki Ciaz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 30 Agustus 2015. Kehadiran Suzuki Ciaz untuk melengkapi pasar otomotif Indonesia dalam model mobil sedan. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menyatakan optimistis bahwa seusai gelaran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show rampung bakal menyuntik gairah demi meningkatkan penjualan pasar otomotif nasional pada semester II 2015.

Hal itu, seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, didasarkan pada antusiasme jumlah pengunjung GIIAS yang melampaui 400.000 orang serta angka transaksi lebih dari Rp5,4 triliun selama 11 hari pameran berlangsung.

Di sisi lain, keberhasilan Fuso melayani pemesanan 127 unit selama GIIAS menjadi suntikan semangat tersendiri bagi pabrikan Jepang tersebut mengarungi semester II 2015 yang tersisa lebih kurang empat bulan lagi itu.

"Hal ini merupakan spirit bagi kami untuk mencapai target yang lebih baik pada semester II tahun ini. Di tengah kondisi yang belum stabil kami memiliki ekspektasi positif tercermin dari hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu," kata General Manager Divisi Pemasaran MFTBC KTB Duljatmono.

Sebagai informasi angka penjualan 127 unit Fuso di GIIAS melampaui pencapaian mereka di pameran otomotif edisi 2014 silam dengan angka penjualan 108 unit.

Selain itu, Fuso juga mendapatkan dorongan lainnya berupa keberhasilan menyabet dua penghargaan yakni WOW Product Automotive GIIAS 2015 untuk Colt Diesel dan tempat kedua pada perebutan gelar Booth Terfavorit kategori kendaraan niaga.

Sementara itu, meski penjualan Fuso sepanjang semester I 2015, namun pangsa pasar mereka meningkat menjadi 47,3 persen dibandingkan 46,6 persen pada periode yang sama tahun lalu.

ANTARA

#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi