Rossi Bakal Habis-Habisan di Motegi  
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Rabu, 7 Oktober 2015 04:13 WIB
Pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menyemprotkan botol Sampanye ke pendukunganya saat pembagian medali di atas podium dalam MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyol, 27 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pemuncak klasemen MotoGP Valentino mengaku bakal habis-habisan dalam balap di Motegi, Jepang pada Jumat-Minggu, 09-11 Oktober 2015. Ia mengaku, selisih 14 poin tidak memberinya rasa aman dalam perebutan gelar juara dunia melawan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi mengaku, ia tidak memiliki ganjalan untuk tampil penuh pada akhir pekan ini. "Pada saat uji coba, saya mengalami cedera. Tapi, itu tidak meninggalkan luka, hanya sedikit lebam di lengan. Saya sehat dan siap untuk tiga seri ke depan," ujarnya.

Pertarungan Rossi melawan Lorenzo diperkirakan akan berlangsung sengit. Lorenzo memiliki catatan manis di sirkuti Motegi. Ia menang dalam dua tahun terakhir. Sementara, Rossi terakhir menang di sirkuit ini pada 2008.

Meskipun begitu, Rossi mengaku menyukai karakter sirkuit pendek di Jepang tersebut. "Saya sangat suka Motegi. Dulu saya membalap dengan baik di sini dan tahun lalu saya juga mempunyai akhir pekan menyenangkan. Tapi, Jorge sangat kuat dan ia menang," ujar Rossi, seperti diberitakan Crash.net.

Meskipun akan tampil ngotot, Rossi sudah menyatakan akan berhati-hati. "Sangat penting untuk tidak melakukan kesalahan dalam tiga seri terakhir. Tapi, penting juga memastikan hasil terbaik pada saat yang sama," ujarnya.

Rossi dan Jorge Lorenzo tengah berada dalam perebutan gelar juara dunia dengan tiga seri terakhir. Setelah Motegi, balap akan berlanjut ke Phillip Islands, Australia dan Valencia, Spanyol

CRASH.NET | GURUH RIYANTO

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi