General Motor & LG Berkolaborasi Kembangkan Mobil Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 22 Oktober 2015 23:47 WIB
Pabrik mobil dari Detroit, General Motors, tidak mau kalah dengan Toyota yang akan memasarkan mobil listrik 'colok' Prius. Mereka akan memasarkan mobil serupa, bernama Chevrolet Volt. Mobil ini bertenaga batere lithium-ion yang akan diisi dengan dico

TEMPO.CO, Jakarta - General Motors Co merencanakan membuat kerja sama jangka panjang dengan produsen barang elektronik LG Corp untuk memproduksi mobil listrik Chevrolet Bolt pada 2017.

Kolaborasi ini dinilai akan menghasilkan semacam cetak biru untuk kerja sama jangka panjang.

Beberapa anak perusahaan LG, termasuk LG Electronics dan LG Chem, sudah bekerja sama dengan GM untuk mengembangkan sel baterai, motor listrik, display dasbor, dan sistem elektronik lainnya untuk Chevrolet Bolt, yang rencananya akan diproduksi akhir tahun depan di Michigan.

Dikutip dari Reuters, Selasa (20 Oktober 2015), Chevrolet Bolt memang didesain sebagai mobil listrik yang terjangkau, dengan kisaran harga mulai US$ 35.000, dengan jangka waktu pengecasan sekitar 200 mil. Kendaraan ini akan bersaing dengan BMW AG i3, Nissan Leaf dan Model 3 Tesla Motors Inc.

LG sendiri telah menanamkan modal lebih dari US$250 juta untuk fasilitas teknis dan manufaktur di Incheon untuk mengembangkan serta memproduksi komponen dan sistem untuk Bolt.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi