Perkuat Karakter Fashionable,Nissan March Bidik Pasar Wanita
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 18 November 2015 23:02 WIB
PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan New Nissan March di Jakarta, (3/12). New Nissan March kembali hadir dengan dua varian, yaitu 1,5 liter dan 1,2 liter. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto mengatakan  varian baru Nissan March memang dimunculkan untuk membidik pasar model ini yang 65 persennya adalah wanita.

"Model ini dirancang sebagai city car (mobil perkotaan). Dari segi tampilan, memang peminatnya adalah wanita terutama anak muda." ujar Steve usai pembukaan ajang desain fashion 'Nissan MarchinVashion 2016' di Jakarta pada Rabu, 18 November 2015.

Steve mengaku awalnya Nissan sedikit kebingungan  untuk menentukan demografi pasar karena model semacam March umumnya cenderung bersifat sporty. Namun kali ini mereka mencoba menguatkan karakter fashionable pada model ini.

Meskipun demikian, menurut Steve,  dari tiga  karakter baru March, ada yang masih mampu menarik kaum pria, yaitu Urban Ruby Red yang bernuansa garang. "Warnanya yang merah juga punya kesan strong, cocok untuk pria."

Ajang MarchinVashion 2016 sekaligus memperkenalkan tiga  varian baru Nissan March yang terdiri dari Urban Ruby Red, Natural Pearl White, dan Lively Sky Blue. Ketiganya dirancang dan di konsep Nissan bersama desainer ternama Dana Maulana dan Liza Masitha dari brand ternama Danjyo Hiyoji yang sedang menjadi tren.

Dalam produksinya, NIM yang menaungi tiga  brand yaitu Nissan, Infiniti, dan Datsun ini memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat. Kapasitas produksinya ditingkatkan dari tahun ke tahun hingga mencapai 250 ribu unit pada 2015, diiringi tenaga kerja mencapai 3.300 orang.

YOHANES PASKALIS 

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi