Alfa Romeo Giulia Q Disiapkan Hadapi BMW
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 30 November 2015 22:03 WIB
Alfa Romeo Giulia Q. Foto/alfaromeo.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Fiat Chrysler Automobile (FCA), pabrikan mobil asal Milan, Italia, segera merilis model terbaru Alfa Romeo Giorgio Quadrifoglio dengan fitur terbaik guna menghadapi pesaingnya, BMW Seri 3.

Model baru ini berangkat dari kerangka dasar Maserati Gibli agar bisa bersaing dengan model lainnya yakni BMW Seri 3, Mercedez Benz E63, Audi RS6.

Menurut laporan worldcarfanas yang mengutip ophiluschin, model baru bernama Giulia Q ini telah memenuhi imajinasi Theophilus Chin, 'seorang manipulator otomotif' yang memutuskan untuk menciptakan sebuah mobil sedan berukuran sedang yang nantinya akan bergabung dalam kompetisi segmen tersebut.

Saat ini pihak Alfa tengah melakukan sentuhan terakhir pada Giulia yang menjadi mobil crossover pertama yang pernah diproduksi.

Rencananya, produksi model tersebut akan selesai pada 2016. Jadi jangan berharap model sedan berukuran sedan itu akan mulai dijual di pasaran lebih cepat daripada semester kedua 2017.

Giulia diharapkan menjadi satu paket yang menarik dalam segmen ini yaitu desain mewah, sistem transmisi penggerak roda belakang, body ringan dan dengan tambahan desain interior mewah Italia.

Peluncuran model sedan berukuran sedang tersebut akan benar-benar bergantung pada kesuksesan penjualan model Giulia dan model crossover.

Tentu saja, FCA terus berharap model ini akan membawa keuntungan bagi mereka. Jika semua berjalan sesuai rencana, Alfa Romeo akan beranjak ke segmen lainnya seperti segmen full-size sedan, bigger crossover, new GTV, dan generasi terbaru dari model Giulietta.BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi